Wow

5 Benda Tak Lazim yang Pernah Ditemukan Petugas Keamanan Bandara

Setiap barang yang akan dibawa kedalam pesawat terbang pasti melalui tahap pemeriksaan terlebih dahulu yang dilakukan petugas bandara udara. Hal itu dilakukan untuk mencegah hal yang tak dinginkan, terutama barang-barang yang bisa membahayakan penerbangan.

Barang-barang seperti pakaian, handphone, dan laptop mungkin sudah biasa ditemukan petugas bandara. Namun, bagaimana dengan barang atau benda seperti bazooka, gada, dan bahkan tengkorak manusia? Pasti petugas bandara akan tercengang kalau menemukan benda seperti itu yang dibawa penumpang pesawat.

Berikut 5 benda paling berbahaya yang pernah ditemukan petugas keamanan bandara.

5. Bazooka

Bazooka adalah salah satu senjata militer yang sangat berbahaya dan bahkan dengan satu tembak pun, satu tank bisa hancur lebur. Jadi, sangat berbahaya jika ada bazooka dalam pesawat.

Namun, di Dallas Fort Worth, petugas TSA (Transportation Security Administration) menemukan bazooka tua yang diduga masih aktif. Akibatnya, lima penerbangan terganggu selama satu jam. Anehnya lagi, bazooka tua era Perang Dunia II seperti yang ditemukan di Dallas juga ditemukan di Bandara Udara Chicago O’Hare pada tahun 2013 lalu.

4. Gada

Gada adalah sejenis senjata pemukul besar yang mempunyai duri-duri atau paku di bagian sisinya. Senjata ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan kapak atau pedang sebagai alat penghancur.

Pada tahun 2013 lalu, petugas TSA di Chicago Midway menemukan seorang penumpang yang membawa gada. Tidak diketahui secara pasti alasan orang itu membawa senjata zaman dahulu yang sering digunakan untuk berperang.

3. Gergaji Mesin

Selain bazooka atau gada, benda berbahaya lainnya yang pernah ditemukan petugas keamanan bandara adalah gergaji mesin. Ya, kamu pasti sudah tahu fungsi dari alat ini.

Biasanya, maskapai penerbangan mengizinkan penumpangnya membawa benda seperti gergaji mesin. Namun, ada kejadian yang cukup mengejutkan yang terjadi di salah satu bandara di New York. Di mana ada seorang penumpang yang membawa gergaji mesin tanpa izin dari petugas. Yang lebih parahnya lagi, gergaji mesin itu disimpan dalam keadaan menyala.

2. Taser Lipstik

Taser disebut juga senjata strum atau alat kejut yang bisa melumpuhkan seseorang untuk sementara. Dalam kasus ini, seorang penumpang pesawat mencoba menyelundupkan senjata taser berwujud lipstik ke dalam pesawat.

Menurut laporan ABC News, taser lipstik berhiasan berlian ditemukan dalam kantong pengangkut barang di Bandara Internasional Detroit pada bulan April 2014. Senjata taser lipstik itu memiliki kekuatan untuk memberikan setruman sebesar 350.000 volt, tegangan yang sangat berbahaya yang bisa hilangkan nyawa orang.

1. Potongan Tengkorak Manusia

Mungkin ini benda paling tak lazim dan paling aneh yang pernah ditemukan petugas bandara. Salah satu petugas TSA di Bandara Fort Lauderdale (FLL), menemukan potongan tengkorak kepala manusia di salah satu tas penumpang.

Awalnya, penumpang yang membawa potongan tengkorak itu mengaku bahwa tasnya hanya ada sebuah pot dengan tanah liat. Namun, ketika alarm pemindai berbunyi, tas itu juga berisi potongan tengkorak kepala manusia dalam tanah liat itu. Meskipun tidak berbahaya, penemuan itu membuat bandara jadi heboh.

Baca Juga

Loading...

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 Wow Menariknya

To Top