in

4 Kejanggalan Tragedi 11 September 2001

(foto: Mirror)

Tragedi serangan 11 September 2001 atau tragedi 9/11 oleh sekelompk teroris meninggalkan duka yang mendalam bagi warga Amerika Serikat. Tepat hari ini, 13 tahun sudah berlalu sejak serangan itu merobohkan Menara Kembar World Trade Center.

Namun, ada beberapa kejanggalan tentang targedi 11 September itu yang mungkin belum kamu ketahui. Berikut beberapa kejanggalan tragedi 11 September 2001 atau 9/11 yang kami rangkum dari Islampos.

4. Puluhan saksi mata tragedi 9/11 tewas secara misterius

Lebih dari dua ribu nyawa melayang akibat serangan itu. Namun, tak sedikit pula saksi mata yang melihat kejadian itu mati secara misterius. Tewasnya para saksi mata tersebut mirip dengan peristiwa saat John F Kennedy dibunuh. Semua saksi mata ditempat kejadian tewas secara misterius. Ada yang karena kecelakaan ada pula yang bunuh diri.

Begitupun dengan saksi mata tragedi 9/11, semua saksi yang berada dilokasi kejadian tewas secara misterius karena kecelakaan atau bunuh diri.

3. Pegawai Yahudi tidak masuk kerja secara serempak

Menurut kabar yang beredar, sekitar 4.000 karyawan Yahudi secara serempak tidak masuk kerja pada hari kejadian. Sehingga tidak ada korban jiwa yang berasal dari karyawan Yahudi.

Yang lebih anehnya lagi, ketika pesawat menabrak gedung kedua, terlihat oleh warga New York, beberapa kelompok Yahudi Israel bersorak gembira. Muak dengan tingkah laku kelompok Yahudi itu, warga New York melaporkannya ke pihak kepolisian.

Pihak kepolisian langsung menangkap kelompok itu untuk dimintai keterangan. Karena tidak ada barang bukti yang kuat dan tidak ada tindakan kriminal, mereka dilepaskan kembali.

2. Pembajak pesawat masih hidup

Dikatakan dalam serangan bunuh diri itu, pelakunya tewas semua. Namun, sebuah fakta menyebutkan bahwa tujuh pria yang diduga pelaku pembajak ternyata masih hidup. Sementara satu orang lainnya sudah meninggal sebelum tahun 2001.

1. Film mirip tragedi 9/11 sudah tayang 6 bulan sebelum kejadian

Enam bulam sebelum kejadian, sebuah film yang bercerita tentang rencana suatu kelompok yang ingin menabrakkan pesawat ke Menara Kembar WTC sudah tayang di TV Amerika. Film tersebut berjudul ‘The Lone Gunmen’ yang memperlihatkan pesawat komersil dibajak dengan cara mengunci sistem kemudi pilot ke arah gedung WTC. Perbedaannya, pesawat itu tidak jadi menabrak gedung karena berhasil diambil alih lagi sistemnya.

Itulah beberapa kejanggalan tentang tragedi 9/11 yang kebenarannya masih belum diketahui secara pasti.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%