in

10 Selebriti Indonesia yang Menikah Beda Agama

Irfan Bachdim dan Jennifer Kurniawan

Di Indonesia hukum tentang pernikahan beda agama masih samar-samar. Sehingga menyebabkan masyarakat Indonesia lebih memilih tempat di luar negeri untuk melangsungkan pernikahan beda agama.

Sejumlah selebriti Tanah Air tercatat telah menjalani pernikahan beda agama. Ada yang melangsungkan pernikahan itu di luar negeri ada juga yang di Bali. Beberapa dari mereka ada yang berjalan mulus ada juga yang kandas di tengah jalan.

Seperti dilansir Metrotvnews.com, berikut beberapa selebriti Indonesia yang melakukan pernikahan beda agama.

10. Deddy Corbuzier dan Kalina

(foto: cumicumi.com)

Pesulap Deddy Corbuzier menikah dengan Kalina pada hari Kamis, 24 Februari 2005 silam di kediaman Deddy di kawasan Bintaro, Tangerang.

Pasangan Deddy-Kalina melangsungkan pernikahan dengan dua cara. Pertama, akad nikah dilakukan sesuai tata cara Islam, agama yang dianut Kalina. Mereka melakukan pernikahan itu sesuai tata cara Islam.

Usai menikah secara Islam, Deddy dan Kalina menikah secara negara. Mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Azkanio Nikola Corbuzier. Namun sayang, pasangan itu bercerai pada 31 Januari 2013.

9. Glenn Fredly dan Dewi Sandra

(foto: kapanlagi.com)

Dewi Sandra yang memeluk agama Islam menikah dengan Glenn Fredly yang memeluk agama Kristen pada 3 April 2006 silam.

Resepsi pernikahan digelar di Bali, tepatnya di Hotel Tirtha Bali, Pecatu, Kuta Selatan. Selama pernikahannya, Dewi-Glenn tidak dikaruniai seorang anak sampai perceraian mereka pada 12 Maret 2009.

8. Tamara Bleszynski dan Mike Lewis

(foot: detik.com)

Tamara resmi menikah dengan artis tampan Mike Lewis di Villa Bayuh Sabbha, Uluwatu, Jimbaran, Bali pada 2 Februari 2010. Keduanya melakukan pernikahan beda agama, Tamara memeluk agama Islam, sementara Mike Lewis memeluk agama Kristen.

Pada 22 Desember 2010, Tamara melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Kenzou Leon Blezynski Lewis. Dan pada 28 Mei 2012, Tamara resmi bercerai dengan Mike.

7. Lydia Kandou dan Jamal Mirdad

(foto: hariansumutpos.com)

Pada 1986, Lydia Kandou yang beragama Kristen menikah dengan Jamal Mirdad yang beragama Islam. Pasangan itu nekat melakukan pernikahan beda agama meski mendapat berbagai kecaman dari tokoh agama, masyarakat, dan bahkan ibunda Lydia sendiri.

Namun apa boleh buat akhirnya mereka pun menikah. Tetapi setelah 27 tahun hidup bersama, keduanya bercerai pada 4 Juli 2013 lalu. Perbedaan prinsip dan tidak harmonis menjadi penyebab perceraian mereka berdua.

6. Cornelia Agatha dan Sony Lalwani

(foto: detakberita.com)

Sempat menjalani hubungan selama delapan tahun, Sony Lalwani dan Cornelia Agatha tak ragu melangsungkan pernikahan beda agama pada 18 Maret 2006 di Hong Kong.

Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai anak kembar yang lahir melalui operasi caesar pada 7 Desember 2006. Namun pada 29 Oktober 2012, Cornelia menggugat cerai Sony atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

5. Frans Mohede dan Amara

(foto: liputan6.com)

Berawal dari sebuah grup musik Lingua yang mereka besarkan bersama-sama, tumbuh rasa cinta antara Frans dan Amara. Frans yang merupakan seorang Kristen menikah dengan Amara yang merupakan seorang muslim pada 1 Desember 1999 di Hong Kong.

Pasangan itu dikaruniai dua orang anak. Soal agama untuk sang anak, Frans dan Amara memutuskan hanya memberikan pemahaman dasar agama kepada mereka. Ketika sudah dewasa nanti, Frans dan Amara mempersilahkan anak-anaknya untuk menentukan pilihan agama mereka masing-masing.

Setelah 15 tahun menikah, tidak ada isu miring dari pasangan Frans-Amara. Pasangan itu hidup harmonis bersama kedua anaknya dalam membangun rumah tangga.

4. Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale

(foto: sidomi.com)

Pada 25 Desember 2003 silam, Nia memutuskan menikah dengan Ari Sihasale di Perth, Australia. Pernikahan itu tentu menjadi kontroversi karena status Ari yang non muslim.

Bahkan untuk menghormati suaminya, Nia juga sempat memberikan pernyataan bahwa ia mengikuti kebaktian di Gereja Betlehem Kuala Kencana. Namun ia mengaku tetap memeluk agama Islam Hingga sekarang pasangan itu tetap bahagia membangun rumah tangga mereka.

3. Jeremy Thomas dan Ina Indayanti

(foto: viva.co.id)

Jeremy Thomas yang beragama Kristen mulai mengawali kariernya sebagai model. Namun cinta mempertemukannya dengan jodohnya, Ina Indayanti yang beragama muslim. Ketika mereka sudah menikah, keduanya masih menganut agama masing-masing. Hingga sekarang, rumah tangga mereka masih rukun.

2. Irfan Bachdim dan Jennifer Kurniawan

(foto: wowkeren.com)

Pesepakbola tampan Irfan Bachdim menikah dengan model cantik Jennifer Kurniawan pada 8 Juli 2011. Karena mereka melakukan pernikahan beda agama, pasangan itu lebih memilih menikah di Belanda. Meskipun sempat ditentang keluarga besar Irfan, kenyataannya pernikahan mereka masih berjalan harmonis hingga sekarang.

1. Aqi Alexa dan Audrey Meirina

(foto: kapanlagi.com)

Pada 1 Februari 2012, vokalis Alexa, Aqi, menikah dengan Audrey Stephanie Meirina di kediamannya di Ciganjur, Jakarta Selatan. Aqi yang merupakan seorang muslim menikahi Audrey yang non muslim dalam balutan pernikahan Islam.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%