in

10 Buah Paling Sehat di Dunia

Blueberry

Buah-buahan memang mengandung banyak vitamin serta mineral penting lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Meskipun semua jenis buah-buahan memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan, namun ada beberapa buah-buahan yang memiliki manfaat yang lebih menonjol.

Dari sekian banyak buah-buahan, berikut 10 buah-buahan paling sehat di dunia, seperti dilansir Boldsky.

10. Tomat

Tomat mengandung senyawa yang disebut lycopene, senyawa yang membuat tomat berwarna merah. Lycopene itu dapat menghancurkan radikal bebas dalam tubuh serta bersifat anti-kanker yang sangat kuat. Buah tomat juga dapat mengurangi kadar kolesterol.

9. Mangga

Mangga mengandung zeaxanthin dan lutein, antioksidan kuat yang dapat menghancurkan radikal bebas dalam tubuh. Mereka juga terkenal sebagai buah anti-penuaan, karena mereka mampu memperlambat proses penuaan. Selain itu, mangga juga sangat bagus untuk kesehatan mata.

8. Pepaya

Buah pepaya mengandung banyak enzim yang sangat penting yang disebut papain. Enzim itu bekerja dalam memastikan kesehatan sistem pencernaan. Pepaya juga dapat mengatur kadar gula dalam darah serta melawan penyakit diabetes.

7. Jeruk

Berbicara tentang buah-buahan yang sehat, yang namanya jeruk pasti akan selalu disebut. Jeruk sangat terkenal karena kaya akan vitamin C, salah satu vitamin yang paling penting yang dibutuhkan tubuh manusia. Selain kaya akan vitamin C, jeruk juga mengandung banyak serat yang dapat membantu seseorang untuk menurunkan berat badan.

6. Kiwi

Buah kiwi mengandung sejumlah besar vitamin E, C, kalium dan magnesium. Mereka juga merupakan sumber yang kaya akan antioksidan yang dapat melindungi tubuh terhadap bakteri dan virus.

5. Anggur

Salah satu sumber terkaya vitamin C selain jeruk adalah anggur. Vitamin C dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh, sehingga dengan sistem kekebalan tubuh yang bagus, maka seseorang tidak akan mudah sakit.

4. Pisang

Buah pisang memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa, mulai dari membersihkan perut dan sistem pencernaan serta dapat membantu meningkatkan gairah seks Anda. Mereka berisi enzim penting yang dikenal sebagai Bromelain yang dapat membantu meningkatkan jumlah sperma pria. Pisang juga mengandung vitamin B6, folat dan potasium, semuanya itu merupakan komponen penting yang mempromosikan kesehatan tubuh.

3. Alpukat

Alpukat dianggap sebagai buah yang paling populer karena banyak dikonsumsi orang. Mereka kaya akan lemak monosaturated yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Buah alpukat juga kaya akan lemak sehat dan mengandung banyak nutrisi lain yang dapat membantu membersihkan usus dan saluran kemih.

2. Blueberry

Semua jenis buah-buahan yang berasal dari keluarga berry memang memiliki manfaat yang mengagumkan. Salah satunya blueberry yang dapat meningkatkan kadar testosteron dan mampu meningkatkan kinerja otak. Selain itu, blueberry juga kaya akan antioksidan yang mampu mengatasi berbagai macam penyakit.

1. Apel

Apel merupakan salah satu buah paling sehat di dunia, karena mereka kaya akan nutrisi penting. Buah apel kaya akan flavonoids dan antioksidan yang bersifat melawan kanker. Selain mempromosikan kesehatan mental, flavonoid dalam apel juga dapat melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit seperti asma dan diabetes.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%