Wow

Sinkhole dengan Lebar 30 Meter Muncul di Inggris

Sinkhole di Durham, Inggirs (foto: Chris Ratcliffe/NorthNews/via The Guardian)

Sinkhole dengan lebar 30 meter (100 kaki) muncul di daerah Durham di utara-timur Inggris. Karena sangat dalam, bagian bawah sinkhole itu tidak bisa dilihat secara langsung oleh mata.

Sinkhole itu pertama kali ditemukan oleh seorang pria bernama Sam Hillyard, akademik dari Durham University, di Cowshill, di sekitar daerah pedesaan Weardale. Diduga sinkhole itu muncuk karena aktivitas pekerjaan tambang.

Pria berusia 39 tahun itu sangat terkejut ketika menemukan sinkhole raksasa tersebut. Ia langsung memutuskan untuk kembali ke rumahnya.

“Sam kembali dan ia tampak sangat terkejut,” ujar salah satu partner Sam, John Hensby, yang merupakan seorang pensiunan pelatih penjualan.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa sebuah lubang telah muncul dan saya bilang sebaiknya saya pergi dan melihatnya,” tambah pria berusia 71 tahun itu.

John juga menambahkan bahwa semenjak ditemukan, sinkhole itu hanya memiliki lebar sekitar lima meter. Dan sepanjang Kamis malam, sinkhole tersebut semakin membesar dan lebih besar lagi pada Jumat pagi. Bahkan ukurannya menjadi tiga kali lebih besar dari ukuran semula.

“Itu memiliki lebar sekitar 35 meter dan kamu tidak akan bisa melihat bagian bawah itu.”

Mereka yang tinggal di kawasan bekas pertambangan khawatir lubang itu akan semakin bertambah besar dan takut akan merambas sampai ke rumahnya.

Dalam tindak pencegahan, John menghubungi dewan Durham dan kepolisian setempat. Mereka menunggu, apakah lubang itu akan semakin dalam ketika ada hujan yang diperkirakan turun pada hari Senin.

“Dengan lebih banyak hujan datang pada hari Senin, kita bisa melihat lebih banyak lubang.”

(Sumber: The Guardian)

Baca Juga

Loading...

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 Wow Menariknya

To Top