in

Memiliki Leher Panjang, Remaja Ini Dijuluki ‘Anak Jerapah’

Fu Wengui, remaja berleher panjang dari Beijing, Cina (foto: Daily Mail)

Fu Wengui, dari Beijing, Cina, memiliki kondisi fisik yang terbilang aneh dan langka, di mana lehernya memiliki panjang yang melebihi batas normal pada umumnya. Karena itulah remaja ini dijuluki ‘anak jerapah’.

Menurut ayahnya, Fu Genyou, sementara pada umumnya jumlah standar tulang belakang biasanya 7, anaknya malah memiliki 10 tulang belakang. Hal itulah yang membuat Fu memiliki leher yang panjang.

“Tekanan tulang belakang pada saraf di lehernya, membuatnya sulit untuk berjalan,” ujar ayahnya yang berusia 50 tahun, seperti dilansir Daily Mail.

Setiap keluar rumah, remaja berusia 15 tahun itu selalu membuat heboh penduduk sekitar karena lehernya yang panjang layaknya jerapah. Sejak berusia 6 tahun, Fu didiagnosa menderita scoliasis bawaan dan memiliki kerangka dada yang abnormal.

Scoliasis bawaan adalah deformitas tulang belakang yang disebabkan oleh tulang belakang yang tidak terbentuk dengan baik. Kelainan seperti ini terjadi sejak awal dalam masa pertumbuhan, biasanya enam minggu pertama dalam tahap pembentukan embiro.

Sekarang, Fu sedang mencoba memendekkan lehernya melalui sebuah operasi. Sebuah badan amal yang berbasis di Beijing setuju untuk mendukung prosedur dokter di Rumah Sakit Chaoyang untuk membuat rencana pengobatan

“Saya berharap saya bisa memiliki leher yang normal,” ujar Fu.

Loading...