in

Danau Misterius Muncul di Tengah-Tengah Gurun Tunisia

Mengingat gurun adalah lokasi yang sangat panas dan jarang terkena curah hujan, cukup aneh ada sebuah danau yang tiba-tiba muncul di tengah-tengah gurun.

Sebuah danau yang memiliki air berwarna biru secara misterius muncul di tengah-tengah gurun tandus di Tunisia. Meskipun tidak terlalu mirip dengan danau, namun danau itu sukses memikat penduduk lokal untuk berenang di sana.

Danau misterius itu ditemukan oleh gembala tiga minggu yang lalu di mana air danau itu benar-benar berish dan sangat biru. Namun sekarang danau itu mulai berubah jadi hijau dan dipenuhi dengan ganggang.

Meskipun tidak jelas bagaimana danau biru itu muncul di tengah lokasi yang kering dan apa efeknya jika ada orang yang berenang di sana, namun penduduk lokal tergiur untuk berenang di sana dan tidak mempedulikan efek apa yang akan terjadi.

Belum ada penjelasan yang bisa membuktikan bagaimana danau itu muncul, tetapi beberapa orang berspekulasi bahwa itu disebabkan oleh aktivitas seismik yang menyebabkan tanah naik ke permukaan.

Salah seorang wartawan bernama Lakhdar Souid kepada France 24, “Berita kemunculan danau telah menyebar layaknya kebakaran hutan dan sekarang ratusan orang ingin melarikan diri dari gelombang panas, pergi ke sana untuk berenang.”

“Wilayah itu “meluap” dengan deposito besar fosfat, yang dapat meninggalkan residu radioaktif,” ujar Souid.

“Ada risiko nyata bahwa air ini terkontaminasi dan karsinogenik. Pada beberapa hari pertama, air jelas bersih dan biru pirus. Sekarang danau itu kehijauan dan penuh dengan ganggang, yakin itu adalah tanda-tanda air stagnan, yang berarti itu adalah tempat berkembang biak yang sempurna untuk parasit dan penyakit,” tambahnya.

Kantor Keamanan Publik, Gafsa, telah mengeluarkan pringatan publik tentang bahayanya danau dan tidak layak untuk berenang di sana. Namun peringatan itu tidak menghentikan penduduk untuk berenang di sana.

Sumber: Daily Mail

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Loading...