in

Arya Bagus Kevin, Mahasiswa Termuda di UGM Berusia 14 Tahun

Arya Bagus Kevin (foto: detikNews)

Untuk masuk suatu Perguruan Tinggi, biasanya calon mahasiswa berusia 17-18 tahun. Namun, itu tidak berlaku untuk seorang Arya Bagus Kevin yang masuk salah satu Universitas ternama di Indonesia, Universitas Gajah Mada (UGM) di usia 14 tahun.

Dilansir detikNews, Selasa (19/8/2014), Arya menyelesaikan pendidikan SD ketika usianya 10 tahun. Selanjutnya ia mengikuti program akselerasi di SMP, sehingga hanya butuh 2 tahun untuk lulus. Demikian pula saat lulus SMA 3 Solo, ia juga mengikuti program akselerasi, sehingga ia lulus pada usia 14 tahun.

Ia memutuskan untuk mengambil jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT). Tak lain keputusannya itu terinspirasi oleh ayahnya, Aris Murtopo yang bekerja sebagai PNS di Dinas Pekerjaan Umum di Karanganyar.

“Saya memilih teknik sipil karena selama negeri ini terus membangun. Lulusan teknik sipil akan terus digunakan,” ujar Arya.

Selama belajar di UGM, Arya harus berpisah dengan orang tuanya, ia juga sudah ngekos tidak jauh dari kampusnya. Cukup sulit untuk berpisah dengan orang tua saat usianya baru 14 tahun.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%