in

7 Musisi Ini Ciptakan Lagu Untuk Dukung Palestina

Konflik antara Israel dan Palestina yang sudah merenggut banyak nyawa tak bersalah, sudah menyita banyak perhatian masyarakat dunia salah satunya para musisi. Mereka mencurahkan dukungannya terhadap warga korban perang di Palestina dengan cara menciptakan sebuah lagu.

Masing-masing dari musisi menciptakan lirik yang bermakna sebuah dukungan moral terhadap warga Palestina. Siapa sajakah musisi-musisi yang ciptakan lagu untuk dukung Palestina? Seperti dilansir Okezone.com, berikut 7 musisi yang ciptakan lagu untuk dukung Palestina.

7. Sami Yusuf – Forever Palestine

(foto: timesofoman.com)

Menurut majalah Time, Sami Yusuf dikatakan sebagai Bintang Rock Islam terbesar. Dia juga mencurahkan dukungannya terhadap Palestina lewat sebuah lagu berjudul ‘Forever Palestine’.

Musisi itu menceritakan tentang semangat para pemuda Palestina yang rela mati demi memperjuangkan negaranya ketika serangan rudal Israel terus-menerus menghujani Palestina.

Bahkan mereka rela menghadang tank dan peluru dengan hanya bersenjatakan katapel dan batu demi meraih suatu kemerdekaan. Dalam lirik lagunya saja, Sami menceritakan ada seorang pemuda yang pamit kepada ibunya untuk pergi berperang.

6. Maher Zain – Palestine Will Be Free

(foto: worldbesutifulwallpapers.blogspot.com)

Penyanyi dan musisi asal Lebanon ini juga ikut menyuarakan dukungannya terhadap Palestina lewat sebuah lagu yang diciptakannya.

Maher Zain menciptakan sebuah lagu berjudul ‘Palestine Will Be Free’ dengan harapan bisa memberikan dukungan terhadap warga Palestina yang sedang tertimpa musibah perang.

Selain itu, dalam lirik lagu tersebut, pelantun lagu ‘Insha Allah’ itu sangat yakin bahwa suatu saat Palestina akan memproleh kebebasannya, dan perdamaian yang mereka inginkan.

5. Pink Floyd – Song For Palestine

(foto: Getty Images via Okezone.com)

Band progressive rock asal Inggris ini juga ikut menyuarakan dukungannya terhadap Palestina terutama di Gaza dengan menciptakan sebuah lagu bertajuk ‘Song For Palestine’.

Lagu yang diusung oleh David Gilmour, Nick Mason, Roger Waters, dan Richard Wright ini memiliki lirik sebuah pesan ke penjuru dunia bahwa perang harus segera dihentikan.

Menurut mereka, perang di Gaza itu bukan hanya perang agama semata, tetapi ada tragedi kemanusiaan yang harus segera dihentikan.

4. Husein Idol

(foto: uniqpost.com)

Runner up Indonesia Idol ini memang terkenal suka menyanyikan lagu-lagu metal. Namun dibalik itu, Husein juga turut serta memberikan dukungan kepada warga Gaza dengan belasan lagu yang sudah diciptakannya.

Dia sudah lama menyuarakan dukungannya kepada korban perang Palestina bersama band metalnya, Children Of Gaza. Dengan bandnya itu, Husein sudah menciptakan belasan lagu yang bertemakan peranga Israel-Palestina.

3. Michael Heart – We Will Not Go Down

(foto: blogspot.com)

Demi memberikan semangat pada warga Gaza yang jadi korban perang, Michael Heart juga menyumbangkan sebuah lagu berjudul ‘We Will Not Go Down’.

Meskipun sudah lama dirilis, namun nada-nada dan lirik lagu ini seolah sudah menempel di telinga pendengarnya. Bahkan ketika kita melihat media-media yang menayangkan tragedi di Gaza, lagu ini seolah menjadi OST perang Gaza.

2. Iwan Fals

(foto: viva.co.id)

Siapa yang tidak kenal dengan pelantun lagu ‘Ibu’ ini? Ya, Iwan Fals memang banyak digemari jutaan masyarakat Indonesa karena lagu-lagunya yang banyak bertemakan kemanusiaan.

Melihat penderitaan warga Palestina, Iwan Fals juga menyumbangkan sebuah lagu untuk mendukung warga Palestina yang tertimpa musibah perang. Lewat situs resminya, iwanfals.co.id, Iwan Fals mengemukakan bahwa peranag yang terjadi di sana bukanlah perang agama.

Dalam lirik lagunya, lebih tertuju kepada tragedi kemanusiaan ketimbang perang agama. “Palestina, bisa jadi soal agama Hanya karena tanah semata, bagi yang ingin merdeka,” salah satu penggalan lirik lagu yang diusung Iwan Fals.

1. Umi Pipik – Ibu

(foto: cumicumi.com)

Istri mendiang Uje, Umi Pipik juga geram melihat mayoritas korban serangan Israel di Gaza adalah anak-anak dan wanita. Untuk memberikan dukungannya, Umi menciptakan sebuah lagu berjudul ‘Ibu’.

Lewat lagu yang diusungnya itu, Umi mengangkat kisah nyata yang dialami seorang ibu yang terpisah dengan anaknya saat serangan Israel berlangsung.

Ketika mendengarkan lagu ini, memungkinkan pendengarnya meresapi dan bahkan seolah merasakan apa yang dirasakan warga korban perang di Gaza.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Loading...