in

5 Jenis Operasi Plastik Paling Tak Lazim

Tren operasi plastik memang marak dilakukan banyak orang untuk merombak bagian tubuh yang dianggap tidak sempurna. Mereka rela mengeluarkan banyak uang agar tubuhnya terlihat sempurna.

Misalnya saja operasi pembesaran payudara, pemancungan hidung, dan perubahan bentuk wajah mungkin sudah biasa kamu dengar. Tapi, tidak semua jenis operasi plastik bersifat memperbaiki, ada juga operasi plastik yang terbilang unik dan tak lazim.

Berikut 5 jenis operasi plastik yang terbilang aneh dan tak lazim yang sudah Wow Menariknya rangkum untuk Anda.

5. Operasi telinga peri

Sosok peri dalam suatu film, digambarkan sebagai seorang wanita yang cantik jelita. Tak jarang karakter peri dalam film digambarkan memiliki telinga dengan ujung yang lancip. Sepertinya telinga peri itu menginspirasi beberapa wanita untuk mengubah bentuk telinganya.

Hasilnya dunia medis mewujudkan impian para wanita untuk memiliki telinga mirip peri. Biasanya ahli bedah akan melakukan tindakan sedikit pembuangan pada bagian daun telinga dan kemudian pada bagian ujungnya akan dijepit dan dijahit sehingga terlihat lebih lancip.

4. Operasi ubah warna mata

Operasi plastik lainnya yang terbilang tak lazim adalah mengubah warna mata. Namun, operasi ini terbilang sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kebutaan. Seperti yang dialami seorang Mahasiswi London ini.

Awalnya bola mata mahasiswi bernama Shenise Farrel ini berwarna cokelat tua. Ia ingin melakukan operasi tersebut untuk merubah warna matanya jadi lebih terang. Namun, ketika melakukan prosedur operasi, warna cokelat tuanya itu malah habis secara keseluruhan. Hingga akhirnya Shenise memutuskan untuk merubahnya menjadi warna biru.

Setelah 20 menit operasi, ada yang tak beres pada mata Shenise. Ia merasa matanya terus-terusan berair dan penglihatannya sedikit terganggu. Lama-kelamaan, penglihatan Shenise semakin memburuk dan bahkan ia tak bisa membaca huruf besar.

Dokter pun memutuskan untuk menyingkirkan implan bola mata Shenise. Dan kembali lagi ke meja operasi demi berjuang melawan buta permanen. Untungnya penglihatannya kembali membaik setelah itu, butuh waktu tiga bulan untuk memulihkannya.

3. Operasi menjahit lidah

Tidak bisa mengontrol nafsu makan merupakan salah satu masalah yang sering dialami banyak orang. Berbagai macam cara dilakukan untuk mengurangi nafsu makan, salah satunya melakukan operasi menjahit lidah.

Dokter yang menangani operasi lidah akan menjahit tipis pada bagian lidah sehingga pasien akan merasa tidak nyaman dan sakit saat mengonsumsi makanan padat. Dengan demikian, mereka tidak bisa sembarang memasukan makanan ke dalam mulut.

2. Operasi implan tanduk

Memiliki tanduk berkesan seperti seorang yang sangat menyeramkan atau lebih mirip lagi dengan karakter ‘iblis’ dalam film-film. Namun itu tidak berlaku untuk seorang wanita yang dijuluki ‘Wanita Vampir’ ini.

Wanita itu melakukan operasi implan tanduk agar terlihat lebih menyeramkan. Dalam tindakan ini, dokter akan memasukkan fragmen silikon atau teflon ke bagian bawah kulit dahi. Dengan demikian, lama-lama akan membentuk semacam tanduk.

1. Operasi mengubah garis tangan

Di zaman yang sudah modern seperti ini, masih ada yang percaya pada nasib sesuai garis tangan. Bahkan untuk mengubah nasibnya, beberapa orang rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan prosedur perubahan garis tangan.

Menurut salah seorang ahli bedah dari Jepang, Takaaki Matsuko, kebanyakan para pasien meminta dokter memperpanjang garis asmara dan rezeki di garis tangannya. Untuk operasi tersebut, setidaknya pasien harus mengeluarkan uang sebanyak Rp 11 juta.

Biasanya proses operasi ini menggunakan laser, sehingga tidak menimbulkan bekas luka. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk operasi ini hanya sekitar 10 sampai 15 menit.

Loading...