in

10 Makhluk Misterius yang Pernah Terdampar di Pantai

(foto: Wikipedia)

Di dunia ini memang banyak makhluk yang identitasnya masih jadi misteri. Bahkan dari segi penampilannya saja terbilang sangat membingungkan dan sangat aneh.

T. Sanderson, yang merupakan seorang ilmuan sekaligus seorang penulis, menciptakan sebuah kata “Globster”. Kata globster itu sendiri berarti massa organik yang tak dikenal identitasnya yang terdampar di tepi pantai.

Seperti yang sudah disebutkan, globster lebih identik dengan makhluk misterius dengan bentuk yang unik dan aneh. Berikut 10 makhluk misterius yang pernah terdampar di tepi pantai, seperti dilansir Buzz Feed.

10. Binatang Stronsay

(foto: Sir Alexander Gibson/Wikipedia)

Makhluk misterius ini pernah terdampar Pulau Orkney, Skotlandia pada tahun 1808. Karena ditemukan sudah tak memiliki ekor, panjang makhluk itu hanya mencapai 55 kaki.

Pada saat itu, Natural History of Edinburgh menganggap bahwa makhluk misterius itu merupakan sepesies makhluk laut baru. Kemudian, ahli anatomi Sir Everard Home berpendapat bahwa binatang itu hanya hiu yang sudah membusuk. Tetapi menurut catatan, hiu basking hanya mencapai panjang 40 kaki, sehingga makhluk itu masih menimbulkan beberapa pertanyaan.

9. Monster St. Augustine

(foto: Wikiepdia)

Pada tahun 1896, seekor makhluk misterius ditemukan di pantai dekat St Augustine, Florida. Pada saat ditemukan, makhluk itu memilki panjang 18 kaki dan berat sekitar 5 ton. Karena itulah makhluk ini diberinama Monster St. Augustine.

Banyak ilmuan yang memperdebatkan tentang identitas globster yang satu ini. Beberapa orang menganggap makhluk itu sejenis cumi-cumi, sedangkan yang lain menganggap itu adalah gurita dan ikan paus sperma.

8. Trunko

(foto: Shuker. K/Wikipedia)

Trunko adalah julukan yang diberikan untuk makhluk gumpalan putih mengerikan ini yang terdampar di Margate, Afrika Selatan pada tahun 1924.

Pada awalnya, berita penemuan makhluk aneh itu ditulis di koran lokal dengan judul “Fish Like A Polar Bear (Ikan seperti beruang kutub)”. Diduga bahwa makhluk itu pertama kali terlihat setelah menghabiskan waktu tiga jam bertempur dengan dua paus pembunuh.

Meskipun Trunko tidak terlalu diperhatikan oleh para ilmuan, namun pada tahun 2010 sebuah foto ditemukan yang menunjukan bukti keberadaan makhluk aneh dan misterius itu.

7. Globster Selandia Baru

(foto: Greenwell, J.R/Wiki Commons/ via Wikipedia)

Globster misterius dengan panjang 30 kaki ini ditemukan di North Island, Selandia Baru. Menurut laporan, J.E. Morton, ketua departemen Zoologi di University of Auckland, mengatakan tentang globster itu, “Saya tidak bisa memikirkan apapun makhluk itu menyerupai apa.”

Makhluk itu terlihat seperti mengenakan jubah hitam dengan kepala yang menggantung dan lengan yang sedang diangkat.

6. Gambo

Owen Burnham/Wiki Commons/ via commons.wikimedia.org)

Gamo pertama kali ditemukan di Pantai Bungalow di Gambia pada tahun 1983 oleh seorang remaja berusia 15 tahun bernama Owen Burnham, yang menggambar gambara makhluk ini.

Dia tidak berpikir untuk mengambil sampel dan apa saja yang tersisa dari makhluk ini. Burnham malah menggambar sketsa makhluk misterius itu setelah ia lupa di mana kameranya diletakan. Namun ada cerita yang menyebutkan bahwa penduduk setempat memenggal kepala bangkai makhluk itu, lalu menjualnya kepada turis. Sedangkan tubuh dari bangkai makhluk itu dikatakan dikubur di suatu tempat. Namun sayang, berbagai upaya pencarian tidak membawakan hasil yang memuaskan.

5. Gumpalan Bermuda

(foto: Teddy Tucker/ via Wikipedia)

Gumpalan Bermuda sebenarnya adalah nama yang diberikan untuk dua globster yang terdampar secara terpisah di Bermuda – satu pada tahun 1988 dan yang lainnya pada tahun 1997.

Untuk lebih jelasnya, dua makhluk itu kadang-kadang disebut sebagai Gumpalan Bermuda 1 dan Gumpalan Bermuda 2. Berbagai pengujian dilakukan sesudah penemuan makhluk aneh itu, tetapi hasilnya lebih menunjukan bahwa makhluk itu merupakan sisa-sisa paus.

4. Gumpalan Hebrides

(foto: Louise Whitts/ via Wikipedia)

Globster dengan panjang 12 kaki ini terdampar di Pantai Benbecula di Skotlandia pada tahun 1990. Pertama kali ditemukan oleh Louise Whitts (orang yang terlihat sedang duduk dalam foto di atas).

Makhluk misterius ini terlihat seperti memiliki kepala yang tersembunyi dan memiliki bentuk tubuh yang hampir mirip dengan jari tangan raksasa.

3. Globster Empat Mil

(foto: Wikipedia)

Tidak sesuai namanya, globster yang satu ini tidak memiliki panjang sampai empat mil. Tetapi nama itu diberikan karena globster ini ditemukan di Pantai Four Mile (Empat Mil) di Tasmania pada tahun 1997.

Pada kenyataannya makhluk itu hanya memiliki panjang 15 kaki dan berat sekitar 4 ton. Dan dikatakan makhluk itu memilki daging daun telinga di sepanjang sisi tubuhnya.

2. Gumpalan Chili

(foto: WIkipedia)

Sesuai namanya, globster ini ditemukan di tepi Los Muermos, Chili dengan berat 14 ton dan panjang yang mencapai 39 kaki. Globster yang satu ini dikatakan yang paling besar di antara globster lainnya yang pernah ditemukan.

Untuk beberapa waktu, para ahli tidak mengidentifikasi lebih lanjut tentang globster itu, namun makhluk itu dianggap sebagai sisa-sisa gurita raksasa yang sebelumnya tidak diketahui. Namun pada tahun 2004, sebuah tes dilakukan pada DNA makhluk itu, dan hasilnya menunjukan bahwa makhluk itu lebih indentik dengan ikan paus sperma.

1. Monster Montauk

(foto: Wikipedia)

Pertama kali ditemukan di pantai dekat Montauk, New York, pada bulan Juli 2008 silam, bangkai makhluk ini terlihat sangat aneh dan dengan cepat hebohkan warga sekitar.

Beberapa berspekulasi bahwa makhluk ini identik dengan rakun, kura-kura tanpa cangkang, tikus air, dan ada juga yang menganggap hoax.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Loading...