in

Aneh, Bayi Ini Tidak Bisa Membuka Mulutnya

Wyatt Scott (foto: ABC)

Balita bernama Wyatt Scott menderita kelainan yang masih menjadi misteri dimana ia tidak bisa membuka mulutnya sendiri. Kondisi ini membuat Scott makan lewat tabung di perutnya.

Pihak keluarga meluncurkan sebuah website, WhatsWrongWithWyatt.com, untuk mencari tahu mengapa bayi laki-laki mereka tidak bisa membuka mulutnya. Meskipun sudah dibanjiri email, kondisi anak itu hingga sekarang masih jadi misteri.

Sejak lahir pada bulan Juni 2013 lalu di Ottawa, Kanada, kondisi bayi itu cukup membingungkan para dokter. Bahkan tidak ada yang tahu apa masalahnya yang menyebabkan bayi lucu itu tidak bisa membuka mulutnya.

Loading...

Scott terpaksa menghabiskan tiga bulan pertama hidupnya di rumah sakit. Bahkan orang tuanya sampai terpaksa menghubungi 911 beberapa kali karena anaknya mengalami tersedak dan tidak dapat membuka mulutnya.

Jadi sang ibu, Amy, memutuskan untuk membuat website beberapa bulan lalu dengan harapan seseorang dapat mengenali kondisi dan menawarkan solusi.

Dokter yang mengurus Scott, Dr. J. P. Vaccani, mengatakan kepada ABC News pada bulan April lalu, bahwa kondisi bayi itu disebut trismus bawaan. Menurutnya kondisi tersebut benar-benar langka dan biasanya terjadi karena leburan pita sendi atau penambahan jaringan. Tapi setelah melakukan scan CT dan MRI, hasilnya menunjukan normal.

“Ini situasi yang tidak biasa di mana ia tidak bisa membuka mulutnya, dan tida ada jenis alasan yang jelas untuk itu,” ujar Vaccani kepada ABC News.

Kini bayi malang itu sudah merayakan ulang tahun pertamanya. Dan hingga sekarang kondisinya itu masih jadi misteri yang belum bisa dipecahkan.