8 Hutan Paling Angker di Dunia

Ilustrasi hutan berhantu (foto: www.glogster.com)

Selain menjadi tempat tinggal berbagai jenis hewan dan tumbuhan, hutan juga dipercaya sebagai tempat yang banyak dihuni oleh makhluk halus. Tak heran kalau hutan bisa menjadi tempat yang paling angker yang cukup untuk membuat bulu kuduk berdiri.

Dari sekian banyak hutan dengan cerita angkernya yang ada di penjuru dunia, berikut Wow Menariknya menghimpun sepuluh hutan paling angker di dunia.

Loading...

8. Hutan Aokigahara, Jepang

Hutan yang terletak di sebelah Barat Laut Gunung Fuji ini juga disebut sebagai “hutan lautan pohon” yang terkenal sebagai tempat bunuh diri paling populer di Jepang. Tak heran kalau hutan ini benar-benar angker dan menyimpan banyak kisah mistis yang menyeramkan.

Banyak orang Jepang yang mempercayai kalau orang yang bunuh diri di hutan itu dan jasadnya dibiarkan di sana, maka roh mereka dikatakan akan berteriak sepanjang malam dan jasad mereka akan bergerak dengan sendirinya.

Keangkeran hutan Aokigahara telah meningkatkan aktivitas paranormal di sana. Dan tidak ada satu orang pun yang berani masuk ke hutan itu terutama saat malam hari.

7. Hutan Rothiemurchus, Skotlandia

Seorang penulis yang berkaitkan dengan hal-hal supranatural bernama Roddy Martine mengatakan bahwa Skotlandia banyak diisi oleh tempat-tempat berhantu. Menurutnya hal itu ada hubungannya dengan cuaca, hujan, kabut dan angin.

Hutan Rothiemurchus adalah salah satu tempat yang paling angker di Skotlandia. Warga di sekitar percaya bahwa hutan ini merupakan rumah bagi pemakaman seorang bernama Clan Shaw. Ia dikatakan sebagai orang yang tangguh yang selalu menantang siapa saja yang masuk ke dalam hutan itu.

Konon siapa saja yang memasuki hutan itu dengan perasaan takut, maka ia tidak akan pernah terlihat lagi. Namun jika orang yang memasuki hutan ini dengan perasaan biasa-biasa saja, tidak ada hal yang akan terjadi pada dirinya.

6. Hutan Hoia Baciu, Rumania

Hutan yang mencakup luas 250 hektar ini sering disebut sebagai Segitiga Bermuda nya Rumania. Banyak laporan yang menyebutkan bahwa di hutan ini sering terlihat penampakan hantu, wajah misterius yang muncul dalam foto, dan bahkan ada penampakan UFO.

Para pengunjung yang pernah memasuki area hutan ini dilaporkan mengalami hal-hal ganjil, merasa mual dan pusing, bahkan hingga muntah dan mengalami luka bakar. Bahkan beberapa orang mengatakan pernah melihat UFO, mendengar suara-suara aneh, dan langkah kaki tanpa diketahui jejaknya..

Awal mula keangkeran hutan ini dimulai dari legenda setempat yang menyebutkan bahwa seorang gembala pergi ke hutan itu dengan 200 domba miliknya, tapi ia dan domba peliharannya tiba-tiba menghilang tanpa jejak dan tak pernah kembali lagi.

Selain itu banyak orang yang mempercayai bahwa hutan Hoia Baciu merupakan tempat yang digambarkan sebagai pintu masuk ke dimensi lain.

5. Screaming Woods, Inggris

Sesuai namanya Screaming Woods yang berarti “hutan menjerit”, di hutan ini sering terdengar suara-suara misterius seperti jeritan orang yang menderita. Suara-suara itu dikatakan berasal dari suara hantu dari orang-orang yang tersesat dan mati di hutan itu.

Selain suara jeritan, ada juga suara kaki tanpa jejak, penampakan seorang nenek tua, dan bahkan tentara berpangkat kolonel dari abad ke-18 yang bunuh diri.

4. Hutan di sekitar Blackville, Kanada

Hutan yang terletak di sekitar Blackville di New Brunswick, Kanada, dikatakan sebagai hutan gelap yang sangat angker dan banyak dihuni makhluk halus.

Ada kisah seram yang semakin melengkapi keangkeran hutan ini. Seorang bernama Ryan kadang-kadang suka berpergian ke Blackville pada akhir abad ke-19. Di sana ia menemukan pekerjaan sebagai juru masak di sebuah kamp kayu di daerah pinggiran Sungai Dungarvon. Namun ia dibunuh oleh seorang penebang kayu dan seluruh uangnya dicuri oleh pembunuh itu.

Pembunuh Ryan mengklaim bahwa anak itu tiba-tiba sakit dan langsung meninggal sehingga ia menguburnya di hutan. Sejak kejadian itu, saat malam hari mulai menutupi hutan ini sering terdengar suara-suara menyeramkan dan kejadian ganjil.

3. Hutan Ballyboley, Irlandia Utara

Hutan Ballyboley yang terletak di Larne, Irlandia Utara terkenal dengan kangkerannya yang mencekam. Meskipun tidak terlalu banyak laporan yang masuk tentang penampakan di hutan ini, namun penduduk setempat tidak ada yang berani memasuki area hutan ini.

Konon di hutan itu ada sosok manusia dengan pakaian compang-camping berwarna coklat, pohon yang berlumuran darah, sosok perempuan menyeramkan dan juga sering terdengar suara jeritan yang berasal dari hutan itu.

2. Old House Woods, Amerika Serikat

Old House Woods terletak di teluk di sekitar wilayah Tidewater, yang merupakan pelabuhan yang ramai dikunjungi dalam era pra-Revolusi dan Revolusi serta selama Perang Sudara. Di hutan ini sering terlihat penampakan hantu seperti kerangka tulang yang mengenakan baju besi, lampu mengambang, hantu penggali, anjing tanpa kepala dan bahkan sosok hantu bajak laut.

1. Bukit Dow, India

Terletak di Kurseong, Bukit Dow merupakan salah satu tempat paling berhantu di India. Banyak penduduk setempat yang mengklaim banyak terjadi kecelakaan di sekitar wilayah hutan dan mereka juga percaya bahwa di Bukit Dow banyak dihuni oleh makhluk halus.

Selain itu ada beberapa pembunuhan yang dilakukan di dalam hutan itu. Konon arwah korban pembunuhan itu seperti anak laki-laki tanpa kepala suka menghantui salah satu jalan di hutan itu.

Mitos lokal menyebutkan bahwa siapapun yang melihat hantu itu, maka ia akan dihantui oleh hantu itu selamanya, bahkan dalam mimpi mereka. Bahkan dikatakan ada orang yang bunuh diri karena tidak tahan terus dihantui oleh hantu tanpa kepala itu.

Loading...