in

6 Makanan Sehat Ini Bisa Merusak Diet Anda

Ilustrasi wanita yang sedang minum smoothies (foto: Getty Images)

Mengurangi makanan yang mengandung lemak dan kalori adalah langkah pertama agar diet yang sedang Anda lakukan berjalan sukses. Tapi terkadang makanan yang dianggap sehat ternyata memiliki kandungan lemak dan kalori yang sangat tinggi.

Oleh karena itu Anda harus berhati-hati memilih makanan dalam program diet Anda. Berikut beberapa makanan sehat yang ternyata bisa merusak diet Anda, seperti dilansir abc.

Loading...

6. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu superfood yang sudah dikemas dengan nutrisi dan antioksidan yang baik untuk tubuh. Selain itu buah alpukat kaya akan serat dan lemak tak jenuh tunggal yang bagus untuk kesehatan jantung Anda.

Namun jika tujuan Anda untuk menurunkan berat badan sebaiknya Anda jangan mengkonsumsi alpukat. Sebab alpukat mengandung banyak lemak dan kalori yang padat. Satu ukuran buah alpukat 1/5 memiliki kandungan 50 kalori sedangkan buah alpukat utuh dapat memberikan lebih dari 350 kalori.

5. Anggur merah

Orang-orang yang mengkonsumsi jumlah anggur merah dalam takaran yang cukup mungkin berisiko mengurangi penyakit jantung, Alzheimer, beberapa jenis kanker dan bahkan bisa menurunkan badan. Hanya saja Anda harus mempertimbangkan ini, 5 ons anggur merah memiliki sekitar 130 kalori.

4. Cokelat

Cokelat hitam mengandung polifenol yang membantu melawan berbagai macam penyakit dan bahkan bisa menurunkan berat badan jika Anda tidak makan coklat dalam jumlah yang banyak. Satu ons cokelat hitam memiliki 155 kalori dan 9 gram lemak.

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan sudah dikemas dengan asam lemak omega-3 yang bagus untuk jantung. Selain itu kacang-kacangan juga kaya akan vitamin E, protein, dan serat tapi juga kaya akan kalori. Seperempat cangkir almond mengandung 132 kalori.

2. Buah kering

Buah kering seperti buah biasanya tapi air dalam buahnya sudah berkurang. Jadi secangkir buah kering sudah dikemas kalori yang jumlahnya 5-8 kali lebih banyak dari gula. Berikut beberapa perspektif: secangkir anggur segar memiliki 60 kalori, sedangkan secangkir kismis memiliki 460 kalori.

1. Smoothies

Apa yang salah dari minuman yang terbuat dari buah yang dicampur dengan sayuran dan es? Ketika mereka dibuat dari bahan-bahan seperti cokelat, selai kacang, yogurt beku, atau sirup dan disajikan dalam cangkir besar maka mereka dengan cepat jadi sumber yang kaya akan kalori.

Loading...