in

5 Pemain Bintang yang Dipastikan Absen di semifinal Piala Dunia 2014

(foto: Reuters)

Empat negara telah memastikan diri lolos ke semifinal Piala Dunia 2014 yakni Brasil, Jerman, Argentina dan Belanda. Namun masing-masing tim lagi memiliki masalah karena pemain terbaiknya dipastikan tidak bisa mengikuti pertandingan di semifinal.

Beberapa hal seperti cedera dan akumulasi kartu membuat pemain yang dijago-jagokan itu tidak bisa mengikuti pertarungan hidup dan mati di semifinal. Dilansir merdeka.com, berikut 5 pemain bintang yang dipastikan absen di semifinal.

5. Angel Di Maria – Argentina

Loading...
(foto via: merdeka.com)

Pemain bintang milik Argentina ini, Angel Di Maria dipastikan tidak bisa ikut bermain bersama Messi dkk di semifinal melawan Belanda nanti. Hal itu dikarenakan winger berusia 26 tahun itu mengalami cedera saat melawan Belgia di babak perempat final.

Ia mengalami robek otot pada bagian paha kanannya. Dan menurut kabar yang beredar, Di Maria harus beristirahat selama satu pekan.

4. Lukas Podolski – Jerman

(foto via: merdeka.com)

Jerman juga tidak akan menurunkan Lukas Podolski saat melawan Brasil nanti. Pasalnya sejak babak 16 besar pemain Arsenal itu memang tidak bisa mengikuti pertandingan karena tidak ingin mengambil risiko cedera yang dialaminya semakin parah

Saat melawan Portugal di babak penyisihan grup, Podolski juga ikut bermain namun ia hanya bertahan selama 10 menit sebelum ia dikembalikan ke bangku cadangan. Sekarang meskipun cederanya sudah dinyatakan sembuh, pelatih Jerman Joachim Loew tetap tidak ingin mengambil risiko dan tidak akan menurunkan Podolski saat akan melawan Brasil.

3. Nigel De Jong – Belanda

(foto via: merdeka.com)

Gelandang penting yang dimiliki Tim Oranye ini juga dipastikan tidak akan ikut bermain saat melawan Argentina. Hal itu lantaran Nigel mengalami cedera hamstring saat melawan Meksiko di babak 16 besar.

Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengungkapkan bahwa pemulihan gelandang AC Milan ini membutuhkan waktu selama 2 minggu.

2. Neymar da Silva – Brasil

(foto via: merdeka.com)

Bagi Neymar Piala Dunia 2014 kali ini sudah berakhir karena ia mengalami cedera yang sangat parah yang membuat ia harus istirahat selama empat pekan. Otomatis striker Barcelona itu juga tidak akan bisa ikut bertanding melawan Messi dkk di semifinal.

Neymar mengalami cedera tulang belakang akibat berbenturan dengan lutut Juan Zuniga saat Brasil melawan Kolombia di babak 8 besar. Sangat jelas Brasil kehilangan pemain kuncinya.

Di jejaring sosial seperti Twitter banyak orang yang simpati atas cedera yang dialami Neymar salah satunya Maradona dan Ozil.

1. Thiago Silva – Brasil

(foto via: merdeka.com)

Berbeda dengan rekannya Neymar, Thiago Silva tidak bisa memperkuat Brasil karena mendapatkan akumulasi kartu kuning saat melawan Kolombia di babak 8 besar lalu.

Kapten Brasil itu dengan sengaja menghalangi kiper Ospina untuk menendang bola dari dalam kotak penalti. Akibatnya ia diaganjar kartu kuning oleh wasit dan membuat ia dapat hukuman dari FIFA tidak bisa mengikuti satu pertandingan.