in

5 Artis Indonesia yang Jadi Mualaf Setelah Menikah

Pernikahan merupakan salah satu cara yang bisa membuat seseorang berpindah keyakinan jadi memeluk agama Islam. Beberapa artis di Indonesia pun ada yang jadi mualaf setelah mereka menikah dan memutuskan untuk masuk ke agama Islam mengikuti pasangannya.

Siapa sajakah mereka? Dilansir Liputan 6, berikut lima artis Indonesia yang jadi mualaf karena menikah.

Loading...

5. Lulu Tobing

(foto: liputan6.com)

Lulu Tobing menikah dengan Danny Bimo Hendro Utomo yang tak lain adalah cucu dari Presiden Soeharto pada tanggal 16 September 2006.

Sebelum menikah, pemilik nama lengkap Lulu Luciana Tobing itu memutuskan untuk jadi mualaf mengikuti keyakinan sang suami. Semenjak menikah, Lulu jarang tampil di panggung hiburan Tanah Air seperti sinetron. Namun pada tahun 2012, ia kembali berakting dan sekarang ia ada dalam film Negeri 5 Menara.

4. Angelina Sondakh

(foto: sorotnews.com)

Istri dari Almarhum Adjie Massaid, Angelina Sondakh memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah mereka menikah. Keinginan Sondakh untuk jadi mualaf sangat murni bukan karena paksaan.

Keyakinannya terhadap agama Islam ia jalani dengan serius. Di dalam tahanan pun ia tampak selalu memegang tasbih.

3. Bella Saphira

(foto: muvila.com)

Bella enggan berbicara soal pilihannya memeluk agama Islam pada saat mengunjungi masjid Istiqlal. Namun, diketahui Bella jadi mualaf karena dia akan menikah dengan Deputi Bidang Pencegahan di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Mayjend Agus Surya Bhakti.

Pilihannya itu tentu banyak mendapat cibiran dari keluarga besarnya. Bahkan ketika menggelar akad dan resepsi, tidak ada satupun keluarga Bella yang hadir. Namun hal itu tidak mengurungkan niat Bella untuk masuk agama Islam dan terus belajar mengaji untuk memahami Islam.

Baru jadi mualaf, Bella mendapatkan undangan haji scara WIP dari Kerajaan Arab Saudi.

2. Marsha Timothy

(foto: wordpress.com)

Marsha Timothy diketahui menjadi mualaf setelah memutuskan untuk menikah dengan aktor Vino G Bastian. Namun, niatnya untuk jadi mualaf  bukan karena paksaan dari orang lain termasuk suaminya sendiri.

Saat diminta alsannya menjadi mualaf, Marsha mengatakan, secara pribadi ia juga tidak terlalu suka membicarakan agama. Namun ia berterimakasih kepada orangtuanya karena dididik untuk menghargai agama lain.

1. Renata Kusmanto

(foto: okezone.com)

Pada tanggal 12 Juni 2014, tepatnya pada hari Kamis, Fachri Albar dan Renata Kusmanto mengikat janji suci pernikahan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Sebelum menjalani akad nikah, Renata memutuskan untuk jadi mualaf. Dalam catatan KAU, Renata diketahui pindah agama pada tanggal 6 Mei lalu.

Loading...