in

Untuk Mencapai Perdamaian Dunia, Pria India Ini Lakukan Jalan Mundur Selama 25 Tahun

Selama 25 tahun terakhir, pria asal India bernama Mani Manithan lakukan jalan mundur dalam upaya untuk mencapai perdamaian dunia. Dia memulai aksi anehnya itu sejak tahun 1989, setelah serangkaian insiden kekerasan yang terjadi di negara asalnya.

Mani Manithan saat sedang berjalan mundur (foto: Caters News)

Manithan hidup di desa Agraharam, di negara bagian India Tamil Nadu. Kini, Manithan sudah terbiasa dengan gaya jalan mundurnya. Bahkan ia mengatakan bahwa ia tidak bisa berjalan lurus meskipun ia menginginkannya.

“Pada tingkat internasional, terorisme telah meningkat, begitu banyak ledakan terjadi, pemuda yang sesat,” kata Manithan seperti dilansir Odditycentral. “Untuk mengutuk insiden tersebut saya telah melakukan jalan mundur selama 25 tahun. Satu-satunya agenda saya adalah perdamaian dunia,” tambahnya.

Keberhasilan yang ia raih dengan jalan mundurnya sangatlah kecil dan tetap dunia ini tidak terlalu banyak berubah. Tapi, pria India itu tidak mudah menyerah, ia telah bersumpah untuk tidak berhenti berjalan mundur sampai dunia ini benar-benar damai.

Aksi jalan mundurnya ia lakukan di mana-mana termasuk di rumah, jalan dan bahkan saat naik tangga atau saat menggunakan transportasi umum.

Loading...