in

Tips Tetap Sehat Meski Begadang Nonton Piala Dunia 2014

(foto: Getty Images)

Perbedaan waktu antara di Brazil dan Indonesia membuat pertandingan Piala Dunia 2014 lebih banyak tayang pada dini hari WIB. Tentu saja hal itu memaksa para pecinta bola untuk begadang demi melihat tim favoritnya. Tapi kita tetap harus menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit saat melaksankan pekerjaan sehari-hari.

Berikut beberapa tips tetap sehat meski kamu begadang nonton bola Piala Dunia 2014.

Jangan kekurangan tidur

Tidur sama pentingnya dengan makan dan minum, jika kamu kurang tidur tubuh akan terasa mudah lelah dan mudah diserang berbagai penyakit. Oleh karena itu, pastikan Anda tidur siang dulu secukupnya. Kalau bisa, dari jam 8 malam Anda tidur dulu, nanti ketika pertandingan dimulai baru bangun.

Siapkan cemilan sehat

Memang terasa nikmat saat menonton bola ditemani cemilan-cemilan yang enak. Tapi Anda harus memperhatikan cemilan yang dikonsumsi, apakah sehat atau tidak?

Mungkin Anda tahu sendiri mana cemilan yang sehat dan mana yang tidak. Usahakan hindari makanan yang pedas, asam, gorengan dan yang berlemak.

Banyak minum air putih

Ketika tubuh dipaksa untuk begadang maka tubuh akan rentan dehidrasi. Oleh karena itu, ketika begadang jangan lupa minum air putih secukupnya minimal 2 gelas air putih. Dan jangan minum-minuman yang bersoda atau yang mengandung alkohol.

Jaga jarak pandang mata terhadap televisi

Kesehatan mata juga perlu Anda perhatikan. Orang yang sering begadang memungkinkan kemampuan penglihatan matanya bisa berkurang hal itu dikarenakan kurang tidur atau karena sinar yang dipancarkan dari televisi.

Maka dari itu jaga jarak pandang mata Anda dengan televisi. Dan sebelum menonton bola basuh dulu muka kamu biar segar.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%