in

Pria Tertua di Dunia Meninggal di Usia 111 Tahun

Alexander Imich, kakek yang menyandang gelar sebagai pria tertua di dunia asal New York menghembuskan nafas terakhirnya di usia 111 tahun pada tanggal 8 Juni 2014.

Alexander Imich (foto: Mike Segar/Reuters)

Beliau meninggal pada hari Minggu pagi di kediaman keponakannya, Karen Bogen, di Manhattan. “Dia luar biasa,” kata Bogen seperti dilansir CNN (10/6/2014). “Dia begitu independen hingga saat ini, dan dia memiliki rasa ingin tahu yang luar biasa tentang kehidupan,” tambahnya.

Imich lahir di Polandia pada tanggal 4 Februari 1903, menurut salah seorang temannya, Michael Mannion. Dia dan istrinya, Wela, melarikan diri dari Polandia ketika Nazi mengambil alih. Dan pada tahun 1986, istrinya yang merupakan seorang seniman menghembuskan nafas terakhirnya.

Gelarnya sebagai pria tertua di dunia diberikan oleh Gerontology Research Group of Torrance, California pada bulan April lalu.

Rahasia panjang umur Imich yaitu ia sering olahraga, konsumsi makanan bergizi dan diet teratur. Namun, menurut Mannion, rasa ingin tahu dan gairah yang besar untuk hidup adalah kunci utama kenapa Imich berumur panjang.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Loading...