in

Pria Belanda Mendaki Gunung Everest Hanya Pakai Celana Pendek

(foto: Daily Mail)

Wim Hof, pria asal Sittard, Belanda, berhasil pecahkan 21 rekor dunia, termasuk mendaki Gunung Everest dengan hanya pakai celana pendek.

Selain mendaki Gunung Everest, pria yang dijuluki sebagai manusia es itu juga berhasil pecahkan rekor lari marathon di wilayah lingkaran Artik dengan hanya menggunakan celana pendek. Dia juga memagang rekor sebagai orang yang paling lama mandi es yaitu 1 jam 52 menit 42 detik.

Pria berusia 55 tahun itu mengklaim dirinya bisa bertahan pada suhu yang mencapai nol karena ia memiliki kemampuan mengatur kondisi luar tubuh lewat pikirannya.

“Saya merasa seperti bisa mengendalikan tubuhku sendiri seperti saya memiliki thermostat sendiri yang dapat saya gunakan ketika perlu,” kata Hof seperti dilansir surat kabar Daily Mail, Kamis (12/6/2014).

Menurut Hof, mendaki Gunung Everest dengan hanya memakai celana pendek merupakan rekor yang paling menantang. Dan juga berenang di bawah es juga merupakan pengalaman yang menakutkan.

Para ahli mengungkapkan selama meditasi, otak Hof dapat mengirimkan pesan ke bagian tubuh lainnya agar tubuhnya tetap terasa hangat. Hof percaya semua orang dapat mengontrol suhu tubuh mereka dengan berkosentrasi yang keras.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%