in

Kejadian Tak Terduga pada Pertandingan Italia vs Uruguay

(foto: Reuters/Tony Gentile)

Setiap pertandingan di Piala Dunia mungkin saja ada kejadian yang tak terduga sebelumnya. Pada laga penentuan hidup dan mati antara Italia vs Uruguay di Estadio Das Dunas, Selasa (24/6), memang ada beberapa hal menarik untuk disimak.

Dimulai dari aksi Suarez menggigit Giorgio Chiellini.

Pada menit ke-79, Suarez yang tengah bersiap menerima umpan dari rekannya tiba-tiba terjatuh bersamaan dengan bek Italia, Giorgio Chiellini di daerah kotak penalti Italia. Setelah tayangan ulang, Suarez tampak menggigit bahu kiri bek Italia itu.

Loading...

Karena terjadi begitu cepat, wasit sepertinya tidak tahu kejadian itu dan menganggapnya bukan sebuah pelanggaran. Bek dari klub Juventus itu merasa kesakitan dan terlihat menunjukan bahu kirinya yang digigit Suarez.

Setelah insiden gigitan Suarez itu, gawang Italia dibobol Uruguay lewat sundulan Diego Godin pada menit ke-82.

Aksi Buffon meninggalkan gawangnya

Italia yang bermain hanya 10 orang sangat kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Di menit-menit akhir, ada hal tak terduga yakni sang penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon meninggalkan gawangnya untuk membantu rekan-rekannya menembus pertahanan Uruguay.

Namun sayang Italia tidak bisa menyamakan kedudukan sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Italia harus menerima kekalahan yang cukup menyedihkan. Pasalnya Italia hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke-16 besar