Wow

Alasan Sang Juara Bertahan Spanyol Dibantai Belanda

(foto: Sidomi)

Spanyol harus menerima kekalahan yang memalukan setelah dibantai oleh Belanda pada pertandingan perdana grup B dengan skor 1-5. Dengan begitu Belanda bisa menuntaskan balas dendamnya atas kekalahan mereka di final Piala Dunia empat tahun lalu.

Kekalahan Spanyol ini tentu menjadi pertanyaan beberapa fans. Padahal susunan pemain Spanyol tidak terlalu banyak berubah dari Piala Dunia 2010. Berikut kami sudah mengumpulkan beberapa alasan kenapa Spanyol bisa dibantai oleh Belanda.

1. Pertahan Belanda Sangat Kuat

Spanyol hanya bisa memasukan satu gol itupun lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Xabi Alonso. Hal itu membuktikan betapa sulitnya para pemain Spanyol untuk menembus pertahan lini belakang Belanda.

2. Casillas Down

Performa Casillas dikatakan sangat buruk saat bertanding melawan Belanda. Terutama saat ia melakukan kesalahan besar yang menyebabkan gol.

3. Lini Belakang Spanyol Ikut-Ikutan Down

Lini belakang Spanyol seolah kesulitan membendung serangan Van Persie, Robben dan kawan-kawannya. Pique dan Ramos pun juga tidak tampil maksimal saat laga pembuka partai grup B itu.

4. Lini Tengah Spanyol Habis Oleh Belanda

Xabi Alonso, Xavi Hernandez, dan Sergio Busquets tidak tampil seperti biasanya di mana mereka selalu menguasai jalannya pertandingan. Namun, saat melawan Belanda tiga pemain lini tengah Spanyol itu seolah habis oleh pemain lini tengah Belanda.

Baca Juga

Loading...

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 Wow Menariknya

To Top