in

5 Lagu dengan Kisah Menyeramkan

Ketika kita mendengarkan lagu, perasaan tenang, ceria, nyaman, atau sedih bisa kita rasakan. Tapi, ada beberapa lagu yang awal penciptaan lagunya terinspirasi dari kisah-kisah menyeramkan. Dan hingga sekarang lagu-lagu itu dianggap menyeramkan untuk didengarkan.

(foto: comicbookresources.com)

Berikut kami sudah mengumpulkan beberapa judul lagu dari berbagai sumber yang konon memiliki kisah menyeramkan dibalik lirik lagunya. Dan beberapa lagu tersebut mungkin sering dinyanyikan setiap hari.

1. Nina Bobo

Lagu andalan para orang tua untuk menidurkan anaknya ini memiliki kisah yang menyeramkan. Judul lagu itu sendiri diambil dari nama seorang anak kecil bernama Hele Nina. Anak kecil itu selalu meminta kepada ibunya untuk dinyanyikan sebuah lagu. Hingga ibunya memutuskan untuk membuat sebuah lagu dan lahirlah lagu Nina Bobo.

Namun, pada suatu waktu Hele Nina mengalami sakit parah hingga akhirnya ia meninggal dunia. Setelah kepergian anaknya, ibunya selalu menyanyikan lagu Nina Bobo untuk anaknya. Menurut suaminya, istrinya itu selalu menyanyikan lagu itu karena anaknya yang sudah meninggal memintanya untuk menyanyikan lagu kesukaan Hele Nina. Dan sampai suatu hari, istrinya meninggal juga.

Sang suami hidup seorang diri setelah kepergian anak dan istrinya. Semenjak itu ia jadi sering mendengar suara anak kecil yang menangis. Bahkan ia melihat sosok anak kecil yang meminta menyanyikan lagu Nina Bobo kepadanya. Lagu Nina Bobo pun dinyanyikannya setiap hari hingga akhirnya ia juga meninggal.

Konon ketika orang tua menyanyikan lagu Nina Bobo untuk anaknya, maka Hele Nina akan menghampiri anaknya itu. Tapi dilain pihak ada yang bilang kisah menyeramkan ini hanya dibuat untuk keuntungan semata dari sebuah film.

2. Reverse

Lagu berjudul ‘Reverse’ ini mungkin lagu paling menyeramkan yang pernah diciptakan. Mendengarkan lirik lagu ini bisa mempengaruhi mental dan kondisi kejiwaan seseorang. Cerita penciptaan lagu ini pun cukup bikin merinding ketika didengarkan, penasaran?

Lagu ini diciptakan dengan tujuan untuk menginterogasi tawanan perang di negara-negara Eropa yang tidak mau buka mulut. Tawanan akan ditempatkan di sebuah ruangan yang gelap. Lalu tawanan itu dibiarkan mendengarkan lagu ini selama lebih dari dua jam. Tiba-tiba, ia menjadi depresi berat dan benar-benar terlihat stres. Dengan kondisi depresi, tawanan itu akan membeberkan semua rahasia.

3. London Bridge is Falling Down

Lagu anak yang satu ini juga memiliki kisah yang menyeramkan dibalik lirik lagunya yang ceria. Meskipun lagu ini lebih cenderung menceritakan jatuhnya jembatan London karena pemilihan bahan dan pembuatan jembatan yang buruk, ternyata dibalik semua itu ada kisah yang lebih menyeramkan.

Diduga jembatan London ini dibangun dengan praktek hukuman immurement. Yaitu hukuman mati di mana seseorang ditempatkan di sebuah bangunan berdinding dan dibiarkan mati karena kelaparan dan dehidrasi. Bahkan beberapa pekerja dikubur hidup-hidup sampai meninggal karena kehabisan oksigen. Hal itu dilakukan karena bangsa Eropa percaya bahwa bangunan akan berdiri kokoh ketika hukuman mati ini dilaksanakan.

4. Glommy Sunday

Seorang musikus asal Hungaria, Rezso Seress menciptakan lagu ini setelah wanita yang paling ia cintai meninggal dunia. Lirik lagu yang ia ciptakan berkesan menyakitkan dan sangat misterius. Konon orang yang mendengarkan lagu ini akan memiliki perasaan yang sama dengan Rezso dan bahkan melakukan aksi bunuh diri.

Ketika lagu ini mulai diputar di banyak radio di Amerika dan Inggris, dilaporkan tindakan bunuh diri meningkat tajam. Sementara itu, sang pencipta lagu juga meninggal dengan cara bunuh diri.

5. Lingsir Wengi

Lagu ini cukup populer di Indonesia karena kerap dijadikan soundtrack beberapa film horor. Lagu berjudul ‘Lingsir Wengi’ ini konon katanya merupakan lagu pemanggil kuntilanak. Suara sinden dalam lagu ini akan membuat bulu kuduk merinding dan semakin menambah seram lagi ini.

Loading...