in

5 Film Horor yang Diangkat Dari Kisah Tempat Angker di Jakarta

Meskipun sangat menyeramkan dan bisa memacu ketakutan pada seseorang, film horor tak pernah surut ditonton oleh pemirsa di seluruh Tanah Air. Bahkan, beberapa film horor terinspirasi dari kisah nyata atau kejadian ganjit yang terjadi di suatu tempat.

Nah, Ibu Kota Jakarta ternyata juga memiliki tempat-tempat yang terbilang angker dan menyeramkan. Dan tempat-tempat tersebut telah diangkat ke dalam layar lebar. Dilansir dari infospesial.net, berikut 5 film horor yang diangkat dari kisah tempat angker di Jakarta.

5. Terowongan Casablanca

(foto: via infospesial.net)

Terowongan yang terletak di Jakarta Selatan ini dipercaya warga sebagai tempat yang angker dan memiliki kisah yang menyeramkan. Banyak pengendara yang melintas terowongan tersebut pernah melihat sosok penampakan misterius.

Dari kisah tempat angker yang menghubungkan Jalan Casablanca dan Jalan Prof Dr Satrio itu telah diangkat ke dalam sebuah film horor berjudul ‘Terowongan Casablanca’ pada tahun 2007. Film yang dibintangi oleh Asha Syara, Ray Sahetapy, dan Titi Qadarsih itu menceritakan sosok hantu penghuni Terowongan Casablanca yang sering meneror para pengendara yang melintas pada malam hari.

4. Taman Langsat Mayestik

(foto: via infospesial.net)

Lokasi Taman Langsat yang terletak di belakang pasar burung Barito selalu dipenuhi oleh warga yang beraktivitas atau sedang berolahraga di sekitar taman. Namun, ketika malam tiba, tempat yang tadinya ramai tiba-tiba jadi sepi layaknya kuburan.

Ada banyak saksi mata yang pernah melihat sosok kuntilanak bergelayut di pepohonan dan juga sosok genderuwo. Menurut warga sekitar, penamapakan semacam itu sudah tak asing lagi di taman angker itu.

Kemudian lokasi angker ini dijadikan film yang berjudul ‘Taman Langsat Mayestik’ yang disutradarai oleh Eka Katili dan juga diramaikan oleh praktisi supranatural Metta Permadi, Ki Joko Bodo, dan Fauzi Imam.

3. Rumah Kentang

(foto: via infospesial.net)

Rumah ini terletak di Jln. Dharmawangsa 9, Jakarta Selatan dan tampak seperti rumah pada umumnya. Namun, menurut warga yang pernah melewati rumah ini, mereka mengaku pernah mencium bau aroma kentang rebus yang kuat.

Menurut kisah seram yang beredar, di rumah ini dulunya ada seorang anak kecil yang terjatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang. Konon arwah dari anak itu yang menyebabkan aroma kentang di rumah ini.

Kisah angker rumah ini diangkat menjadi sebuah film berjudul ‘Rumah Kentang’ pada tahun 2012 lalu yang disutradarai oleh Jose Poernomo.

2. Mall Klender

(foto: via infospesial.net)

Pada bulan Mei 1998, terjadi sebuah kerusuhan di salah satu mall yang terletak di Jakarta hingga membuat bangunan mall tersebut terbakar. Ratusan nyawa hilang akibat insiden itu. Setelah kejadian mengerikan itu, mall itu hingga sekarang masih dianggap bangunan paling angker oleh warga sekitar.

Beberapa orang mengaku pernah mengalami kejadian aneh di sekitar mall atau pertokoan dalam mall tersebut. Seperti suara berisik di dalam puing-puing mall yang kosong atau sosok penampakan hitam yang terlihat seperti orang gosong.

Mall Klender pun diangkat ke dalam film ‘Mall Klender’ yang dibintangi oleh Shandy Aulia, Tasya Kamila, Igor Saykoji, dan Denny Sumargo.

1. Dendam Arwah Rel Bintaro

(foto: via infospesial.net)

Kecelakaan terbesar dalam sejarah perkerataapian Indonesia terjadi pada 19 Oktober 1987. Di mana dua buah kereta api saling bertabrakan hebat yang terjadi di daerah Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan. Akibat kecelakaan maut itu ratusan orang meninggal dunia.

Semenjak insiden mengerikan itu, warga sekitar yang melintasi rel pernah melihat sosok orang compang-camping yang berjalan menyusuri rel. Selain itu, ada juga sosok orang tanpa kepala yang sedang mencari kepalanya dan sebuah teriakan keras yang tidak diketahui asalnya.

Lokasi angker ini dijadIkan setting tempat dalam sebuah film berjudul ‘Dendam Arwah Rel Bintaro’ yang dibintangi oleh Adjie Pangetsu, Bella Shofie, dan Yeyen Lidya.

Loading...