in

10 Hal yang Akan Kamu Rindukan di Bulan Ramadhan

Tak terasa bulan Ramadhan hanya tinggal beberapa hari lagi. Dan pastinya kamu akan bersemangat karena ada beberapa hal yang dirindukan di bulan Ramadhan. Berikut kami sudah merangkum beberapa hal yang paling dirindukan saat bulan Ramadhan tiba.

10. Buka Puasa

Berbuka merupakan momen yang paling berkesan di bulan Ramadhan. Saat berbuka kamu akan menemukan sesuatu yang tidak bisa kamu temukan di bulan-bulan biasa. Diantarnya, makan yang sangat nikmat bareng keluarga atau kerabat dan teman, hidangan yang istimewa dibandingkan dengan hari-hari biasa dan masih banyak lainnya.

Tapi ingat jangan berbuka terlalu kenyang karena bisa buruk bagi kesehatan tubuh Anda.

9. Buka Bersama

Momen ini pasti yang paling kamu rindukan di mana kamu bisa berbuka bersama keluarga atau teman-teman di suatu tempat. Buka bersama di tempat yang cukup megah, akan terasa banget suasana buka bersamanya. Tapi, tak usah di restoran mewah atau tempat megah lainnya, buka bersama di mana saja tetap kenikmatannya akan terasa sama.

8. Ngabuburit

Istilah “ngabuburit” sudah tak asing lagi saat bulan Ramadhan tiba. Ya, waktu ini merupakan paling dinanti-nanti bagi orang yang menjalankan ibadah shaum di mana mereka melakukan “ngabuburit” dalam rangka untuk menghabiskan banyak waktu sebelum tiba waktu berbuka puasa.

Ngabuburit akan lebih seru lagi kalau bareng sama teman-teman atau orang yang paling disayangi. Tapi ingat, jangan sampai melakukan hal-hal yang bisa menghilangkan pahala ibadah shaum kamu yah.

7. Suara Petasan

Menjelang bulan Ramadhan, kamu pasti sering melihat pedagang petasan di sepanjang pinggir jalan. Meskipun bermain petasan cukup berbahya, tapi suara petasan itu sendiri bisa bikin kamu rindu suasana saat bulan Ramadhan lho.

6. Shalat Tarawih

Mengerjakan shalat tarawih merupakan momen yang juga bikin kamu rindu. Meskipun beberapa orang malas mengerjakan shalat sunah ini, tak bisa dipungkiri orang malas itu juga rindu akan suasana shalat tarawih saat bulan Ramadhan.

5. Sahur

Bagi orang yang hobinya tidur sampai siang, di bulan Ramadhan kamu akan diajarkan bangun sejak pagi. Tidak lain untuk makan dan minum sejak pagi atau dikenal dengan sahur dengan tujuan agar bisa menahan lapar dan haus saat menjalan ibadah puasa sampai waktu berbuka puasa tiba. Suasana malas bangun itulah yang bakal kamu rindukan.

4. Acara TV yang Bertemakan Ramadhan

Menjelang bulan Ramadhan, hampir semua stasiun tv memiliki acar masing-masing yang bertemakan Ramadhan. Setiap kamu melihat televisi pasti kamu akan melihat tentang Ramadhan. Dan iklan pun tiba-tiba berubah jadi bertemakan Ramadhan. Itulah yang membuat bulan Ramadhan semakin berkesan.

3. Merasa Lapar Saat Tengah Hari

Setiap orang yang menjalankan ibadah shaum pasti akan merasa lapar dan haus terutama saat tengah hari setelah lelah beraktivitas. Ya, rasa lapar itu juga bisa membuat Anda merindukan bulan suci ini, di mana kamu tidak bisa minum atau makan.

2. Setiap Waktu Melirik Jam

Seberapa sering di hari biasa kamu melihat jam? Pasti sangat jarang. Tapi, saat bulan Ramadhan setiap waktu kamu akan melirik jam dan berharap jam itu berputar lebih cepat karena tak sabar ingin segera berbuka. Momen di mana kamu selalau melirik jam ini pasti akan sangat dirindukan menjelang bulan Ramadhan tiba.

1. Buah Kurma

Di Indonesia, mungkin kita bisa menemukan buah kurma hanya di bulan Ramadhan saja. Setiap supermarket atau pasar tradisional, pasti menjual banyak buah kurma saat bulan Ramadhan tiba. Itulah yang membuat buah kurma paling dirindukan saat bulan Ramadhan.