in

Wow, Pria Ini Membuat Patung Optimus Prime dari Balon

Siapa sih yang tak kenal sosok Optimus Prime, pemimpin Autobots dalam film Transformer? Pastinya Optimus Prime mempunyai banyak fans di seluruh dunia. Salah satunya pria ini, ia berhasil membuat patung Optimus Prime raksasa dari balon dengan tangannya sendiri.

(foto: Epic Balloons)

Seorang seniman dan pesulap berbasis di New York, John Reid membutuhkan waktu 42 jam dan 4.302 balon untuk menciptakan patung Optimus Prime dengan ukuran raksasa. Karena karyanya itu, ia berhasil memecahkan rekor karakter Transformer.

Robot Optimus Prime itu diciptakan di 2014 Salt Lake Comic Con di Utah, Amerika Serikat. Pemimpin Autobots itu memiliki tinggi sekitar 50 kaki atau sekitar 15 meter. Ini merupakan hasil karyanya paling baik.

Loading...

Meskipun Optimus Prime yang satu ini tidak bisa berubah seperti dalam film, tapi John memberikan sebuah nama untuk karyanya yaitu Poptimus Prime. “Saya berharap ada seseorang memutuskan untuk mencoba mengambil seni ini lebih jauh dan menghancurkan saya. Mengalahkan saya. Menyapu lantai dengan saya,” kata John, seperi dimuat Metro.

Patung balon besar itu dideklarasikan sebagai patung balon terbesar yang pernah dibuat oleh satu orang saja. John pun berharap ada seniman lainnya yang bisa mengalahkan karyanya itu dalam beberapa bulan mendatang.