in

‘Manusia Meleleh’ Menolak Operasi Plastik Agar bisa membiayai Pernikahan Putrinya

Seorang pria yang dikenal sebagai ‘manusia meleleh’ dari India ini menolak bedah rekonstruksi untuk menghapus pertumbuhan yang besar pada wajahnya sehingga ia dapat membiayai pernikahan putri tercintanya.

(credit: Mirror.co.uk)

Mannan Mondal, 50, dari New Delhi, menolak operasi tersebut karena ia menggunakan penampilan anehnya itu untuk mencari nafkah.

Dia menderita neurofibromatosis, sebuah kondisi genetik yang menyebabkan tumor tumbuh di sepanjang saraf dan menyebabkan cacat parah pada bagian wajahnya. Namun, kondisi itu tidak bersifat menyakitkan.

Loading...

Mondal sering berada di jalan-jalan di sekitar tempat suci di India, mengandalkan penampilannya untuk mencari nafkah. Setidaknya ia bisa mendapatkan penghasilan 5 pound (Rp 95 ribu) per hari.

Meskipun terlahir dengan cacat parah, ia menemukan cinta sejatinya ketika usianya 18 tahun. Kini ia sudah memiliki empat anak.

Ahli bedah India menawarkan Mondal sebuah harapan baru pada wajahnya, tapi ia malah menolak operasi itu, sehingga ia bisa membiayai pernikahan putrinya yang berusia 20 tahun.

(sumber: Mirror.co.uk)