in

Ini 5 Band Rock Favorit Jokowi

Siapa sangka calon presiden Indonesia, Joko Widodo atau akrab dipanggil Jokowi menyukai musik rock. Dibalik wajah Jokowi yang biasa-biasa aja, pasti Anda tidak akan menyangka bahwa Gubernur DKI Jakarta ini bukan tipe penikmat musik rock.

Joko Widodo (via viva.co.id)

Bahkan beberapa waktu lalu Jokowi ketahuan lagi nonton salah satu konser Metallica di Jakarta. Tentu hal itu membuktikan bahwa mantan walikota Solo ini sangat menyukai band rock. Dilansir infospesial.net, berikut 5 band rock/metal favorit Jokowi.

Loading...

5. Led Zeppelin

(via revolvermag.com)

Ban rock pertama yang disukai Jokowi adalah band rock asal Inggris yang beranggotakan Jimmy Page (gitar), Robert Plant (vokal, harmonika), John Paul Jones (bas, keyboard, mandolin), dan John Bonham (drums).

Sejak tahun 1969 hingga tahun 2003 band legendaris ini telah meluncurkan 12 album. Hingga sekarang, band ini dianggap sebagai salah satu band heavy metal yang pertama karena menonjolkan suara gitar yang keras dan berat serta berkaratker dengan penggunaan nada yang tinggi.

4. Deep Purple

(via ultimateclassiscrock.com)

Band asal Inggris, Deep Purple dianggap sebagai salah satu pelopor musik heavy metal. Band ini beranggotakan Rod Evans (gitar), Ritchie Blackmore (gitar),  Jon Lord (keyboards), Nick Simper (bass), dan Ian Paice (drums).

Band ini masih eksis hingga sekarang dan sudah meluncurkan 16 album sejak tahun 1968 sampai tahun 2006.

3. Lamb of God

(via chattanoogapulse.com)

Lamb of God merupakan band beraliran Groove Metal yang dibentuk pada tahun 1944 di Richmond, Virginia. Dengan nama awal ‘Burn the Periest’, band ini beranggotakan Randall Randy Blythe (vokal), Mark Duane Morton (gitar), Willie Adler (rhythm), John Campbell (bass), dan Chris Adler (drum).

Pada tahun 2007 band ini masuk dalam nominasi Grammy Award untuk kategori ‘Best Metal Perfomance’. Selain itu, Lamb of God dianggap sebagai pemimpin ‘New Wave of American Heavy Metal’.

2. Megadeth

(via fanart.tv)

Megadeth dibentuk pada tahun 1983 yang terdiri dari 4 personil, Dave Mustaine (vokal, gitar), Chris Broderick (gitar), David Ellefson (bass), Shawn Drover (drums).

Band grup thras metal asal California, Amerika Serikat ini memiliki maskot bernama Vic Rattlehead, yaitu kera manusia yang memakai daster, merokok filter, dan memakai headset yang artinya “See no evil, hear no eveil, speak no evil”.

1. Black Sabbath

(via rollingstone.com)

Band ini pertama kali didirikan oleh vokalisnya, Ozzy Osbourne di Brimingham, Inggris pada tahun 1968. Kemudian Ozzy merekrut tiga personilnya, yaitu Tony Iommi (gitar), Geezer Butler (bass) dan Bill Ward (drum).

Black Sabbath memiliki ciri lagu yang bertemakan isu-isu sosial dan politik. Dan juga band ini dianggap sebagai salah satu band Heavy Metal paling berpengaruh sepanjang masa.

Loading...