in

Berkat Facebook, Bayi yang Diculik Berhasil Ditemukan Kembali

Lagi-lagi kita bisa mendengar hal positif dari jejaring sosial Facebook. Kali ini, seorang bayi yang diculik di Kanada pada hari Senin berhasil ditemukan kembali berkat empat pengguna Facebook.

Ilustrasi Facebook

Bayi yang baru lahir bernama Victoria diculik di salah satu rumah sakit di Trois-Rivieres, Quebec, oleh seorang wanita muda yang menyamar sebagai perawat.

Pihak kepolisian setempat menampilkan rincian kendaraan tersangka, bersama gambar wanita penculik itu, yang kemudian disebarkan di Facebook dan twitter.

Salah seorang pengguna Facebook yang kebetulan melihat gambar tersangka mengakui bahwa wanita penculik itu adalah mantan tetangganya. Dia pun memutuskan untuk pergi bersama tiga temannya ke apartemen mantan tetangganya itu. Di sana, mereka menemukan mobil yang dicari polisi sedang terparkir di luar dan langsung menelepon polisi.

Seperti dilansir Time, salah seorang taman, Melizanne Bergeron, mengatakan kepada penyiar publik Kanada, CBC, “Pintu terbuka, lampu menyala. Sudah jelas dia ada di sana.”

Tak lama kemudian polisi datang dan menemukan tersangka beserta bayi yang diculiknya. Ibu dari anak itu tak tau harus bilang apa, ia hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada empat orang itu, pada polisi, serta orang-orang yang sudah membantu membagikan foto tersangka di Facebook.