in

4 Kematian Paling Mengharukan dalam Film

Beberapa adegan dalam film terkadang bisa membuat kita terharu bahkan bisa saja meneteskan air mata. Hal itu biasanya dikarenakan tindakan heroik dari salah satu tokoh yang rela mati demi melindungi sesuatu yang dicintainya.

Dari sekian banyak film, kami sudah mengumpulkan beberapa adegan kematian yang sangat mengharukan. Berikut 4 kematian paling mengharukan dalam film.

4. Leonidas – 300 

Film 300 menceritakan tentang peperangan yang terjadi antara Persia dan Sparta. Semua berawal saat utusan Persia meminta Sparta untuk tunduk kepada Persia. Namun, Raja Leonidas (Gerard Butler), menolak untuk tunduk dan memutuskan untuk melawan Persia demi melindungi penduduk Sparta dan seluruh Yunani.

Namun, pasukan yang maju hanya berjumlah 300 orang yang dipimpin oleh Raja Leonidas sendiri. Meskipun tidak seimbang dengan tentara Persia yang berjumlah jutaan, pasukan Sparta berhasil menahan serangan Persia selama tiga hari.

Dengan jumlah pasukan yang tidak simbang, tentu Sparta sedang diambang kekalahan. Namun, semangat Raja Leonidas dan 300 pasukannya tetap berkobar dan mereka tetap maju melawan Persia. Yang lebih mengharukannya lagi yaitu saat menjelang kematian Raja Leonidas, ia tetap teguh pada pendiriannya dan tidak mau tunduk pada Persia.

3. Gisele – Fast & Furious 6

Kalian pasti tahu tentang film Fast & Fruious 6 yang dibintangi Vin Diesel dan Paul Walker ini. Film ini menceritakan tentang pengejaran salah satu teroris paling berbahaya dan lebih berfokus lagi mencari kekasih Toretto (Vin Diesel), Letty (Michelle Rodriguez).

Dalam adegan terakhir film ini, Toretto bersama teman-temannya mencoba menyelamatkan Mia (Jordana Brewster) dalam sebuah pesawat. Namun salah satu anggota tim Toretto, Gisele (Gal Gadot), harus mengorbankan nyawanya demi melindungi kekasihnya, Han (Sung Kang).

Saat usaha pengejaran pesawat itu, Han bersama Gisele bertarung dengan salah satu anggota teroris di atas sebuah mobil yang terseret oleh pesawat. Namun, Gisele terpeleset dan nyaris jatuh dari atas mobil, tapi Han berhasil menangkapnya. Gisele pun menyadari anggota teroris yang ada di belakang Han akan menembaknya, kemudian ia melepaskan pegangan erat tangan Han sambil menembak anggota teroirs itu. Gisele pun akhirnya meninggal demi melindungi Han.

2. Katsumoto – The Last Samurai

Film yang dibintangi oleh aktor tampan Tom Cruise ini mengisahkan penentangan terhadap kebijakan modernisme pemerintahan Kaisar oleh kelompok samurai yang dianggap melupakan nilai-nilai Jepang. Kelompok samurai itu dipimpin oleh pejuang samurai tangguh Katsumoto (Ken Watanabe).

Tom Cruise yang berperan sebagai Kapten Nathan Algern awalnya menganggap remeh kelompok samurai sebelum akhirnya dirinya ditangkap dalam sebuah pertarungan oleh kelompok samurai itu. Katsumoto membiarkannya hidup dan membawanya ke desa tempat para samurai tinggal. Ketenangan dan kedamaian dirasakan oleh Nathan salama di sana, semakin lama ia semakin merasa tergoda oleh kehidupan para samurai. Dia pun akhirnya berubah haluan dan bergabung bersama kelompok samurai.

Pemerintahan Jepang tidak bisa membiarkan lebih lama lagi pemberontakan samurai, mereka pun mengirimkan pasukan untuk menyerang kelompok Katsumoto. Sementara itu pasukan samurai dengan semangatnya bertarung melawan tentara yang memegang senapan angin, sementara mereka hanya memegang pedang dan panah.

Namun, semangat para samurai membuat tentara kewalahan, tapi akhirnya semua samurai mati, dan hanya tersisi Nathan dan Katsumoto. Saat itu, Katsumoto yang terluka parah meminta kepada Nathan bahwa dirinya ingin mati oleh pedangnya sendiri. Nathan pun mengabulkan permintaan terakhir Katsumoto. Seluruh tentara Kaisar yang berada di sana terharu melihat keberanian Katsumoto dan berlutut di hadapannya.

1. Jack – Titanic

Film yang mengisahkan tenggelamnya kapal RMS Titanic di Samudera Atlantik ini juga menyimpan banyak kisah yang bisa membuat orang terharu. Salah satunya pengorbanan Jack (Leonardo DiCaprio) yang rela kedinginan agar kekasihnya Rose (Kate Winslet) selamat.

Saat kapal Titanic mulai tenggelam, setiap orang yang meninggal pada umumnya disebabkan oleh air laut yang sangat dingin. Jack dan Rose pun mencari tempat agar mereka tidak kedinginan, hingga akhirnya mereka menemuka sebuah kayu yang terapung. Tapi sayangnya kayu itu hanya muat untuk satu orang.
Jack tak keberatan membiarkan Rose naik ke atas kayu itu agar tidak kedinginan. Sementara itu, Jack rela kedinginan dan akhirnya meninggal.

Loading...