in

10 Pemain Sepak Bola Pencetak Gol Tercepat Sepanjang Masa

Pada umumnya, suatu tim sepak bola membutuhkan waktu sejak dimuali kick off untuk mencetak suatu gol. Biasanya paling cepat itu antara 10 menit sampai 20 menit, atau bahkan sama sekali tidak tercipta gol sampai akhir pertandingan.

Namun, pernahkah kamu mendengar salah satu pemain sepak bola yang mencetak gol dengan hanya hitungan detik? Ya, mungkin itu sulit dipercaya, tapi keajaiban di lapangan hijau bisa saja terjadi. Berikut 10 gol tercepat sepanjang masa, seperti dilansir The Richest.

10. Jesus Navas, Manchester City: 14 detik

Jesus Navas
(copyright: therichest.com)

Pada hari minggu, akhir bulan November 2013 lalu, pemain sayap Manchester City, Jesus Navas membuat timnya unggul 1-0 dalam waktu kurang dari 15 detik saat melawan Tottenham. Pemain asal Spanyol ini berhasil menjebol gawang  kiper Tottenmah Hugo Lloris dalam waktu sesingkat itu.

Gol cepat Navas dianggap sebagai gol tercepat pada musim Premier League kala itu. Meskipun sebenarnya masih jauh dari beberapa rekor gol cepat lainnya dalam sejarah Premier League. Pertandingan itu pun berakhir dengan kemenangan untuk The Citizens dengan skor 6-0.

9. Dwight Yorke, Aston Villa: 13 detik

(copyright: therichest.com)

Mantan pemain Aston Villa dan Manchester United, Dwight Yorke hanya membutuhkan waktu 13 detik untuk menambah angka di papan skor. Ia berhasil mencetak gol saat melawan Everton pada tahun 1995. Waktu itu Dwight masih menjadi pemain Aston Villa.

8. Mark Viduka, Leeds United: 11,1 detik

(copyright: therichest.com)

Mark Viduka memulai karirnya di Leeds United dan menjadi lebih terkenal karena mencetak empat gol saat melawan Liverpool. Namun pada tahun 2001, saat melawan Charlton Athletic, Mark Viduka berhasil mencetak gol tercepat dengan waktu kurang dari 11,5 detik.

7. Alan Shearer, Newcastle United: 10,4 detik

(copyright: therichest.com)

Alan Shearer yan bermain untuk Newcastle United hanya membutuhkan waktu 10,4 detik untuk mencetak gol saat melawan Manchester City. Karena gol cepatnya itu, membuat nama Alan Shearer jadi semakin terkenal.

6. Ledley King, Tottenham Hotspur: 10 detik

(Copyright: therihest.com)

Tidak hanya striker yang bisa mendobrak pertahanan lawan, seorang bek saja ternyata bisa mencetak gol dengan waktu yang singkat. Ia adalah bek timnas Inggris dan mantan pemain Tottenham, Ledley King. Ia berhasil membobol gawang Bradford City saat pertandingan baru berjalan 10 detik.

Sayangnya karir Ledley King terganggu karena cidera yang dialaminya. Ia pun tak punya pilihan lain selain pensiun di dunia sepak bola.

5. Roy Makaay, Bayern Munchen: 10 detik

(copyright: therichest.com)

Pada 7 Maret 2007, Roy Makaay yang bermain untuk Bayern Munchen berhasil mencetak gol tercepat dalam sejarah Liga Champions. Gol cepat Roy tercipta saat pertandingan baru berjalan 10 detik. Real Madrid yang menjadi lawannya waktu itu terpaksa harus keluar dari kompetisi.

4. Tim Cahill, New York Red Bulls: 7 detik

(copyright: therichest.com)

Mantan pemain Everton Tim Cahill membutuhkan waktu kurang dari 7 detik untuk mencetak gol. Gol cepat Cahill menjadi gol tercepat sepanjang sejarah MLS saat melawan Houston Dynamo. Ia secara resmi diakui dalam catatan buku MLS sebagai pencetak gol tercepat.

3. Nawaf Al Abed, Al-Hilal: 2,4 detik

(copyright: therichest.com)

Pada tahun 2011, pemain sepak bola asal Arab Saudi, Nawaf Al-Abed mengklaim gol cepatnya merupakan gol tercepat di planet ini. Ia berhasil mencetak gol dalam waktu 2,4 detik dengan langsung menembakkan bola dari tengah lapangan.

2. Marc Burrows, Cowes Sport: 2 detik

(copyright: therichest.com)

Marc Burrows juga tak kalah cepat dari Nawaf soal mencetak gol. Marc yang bermain untuk Cowes Sport berhasil mencetak gol dalam waktu 2 detik saat melawan Eastleigh. Namun sayang, Marc Burrows meninggal dunia pada tahun 2009 pada usia 30 tahun karena menderita kanker.

1. Nicklas Bendtner, Arsenal: 1,8 detik

(copyright: therichest.com)

Gol Nicklas Bendtner mungkin menjadi gol tercepat di planet ini. Bagaimana tidak, ia berhasil membobol gawang lawan hanya dalam waktu 1,8 detik saat melawan Tottenham Hotspur. Nicklas pernah kena denda sebesar $75,000 karena menampilkan iklan di pakaiannya saat European Championships pada tahun 2012 lalu.

Loading...