in

10 Mobil Paling Cepat di Dunia Tahun 2014

Mobil pada dasarnya digunakan untuk tujuan transportasi, memudahkan orang untuk menuju tempat tujuan dalam waktu yang cukup singkat. Tapi seiring dengan kemajuan teknologi, perkembangan dalam industri mobil juga melaju pesat.

Beberapa mobil didesain dengan rancangan mewah, indah, menarik dan tentunya memiliki kecepatan yang lebih tinggi. Banyak orang rela menghabiskan banyak uang demi mendapatkan mobil cepat. Kali ini Wow Menariknya sudah menyiapkan 10 mobil yang diklaim sebagai mobil tercepat di dunia. Berikut mobil-mobil tersebut.

Loading...

10. Ascari A10

Mobil ini merupakan salah satu mobil tercepat di dunia yang diproduksi oleh salah satu perusahaan mobil asal Inggris, Ascari Cars. Mobil yang dimodifikasi dengan mesin BMW V8 5.0 ini memungkinkan pengguna bisa merasakan hal tercepat yang ada di dunia ini.

Mesin mobil ini mampu menghasilkan 625 tenaga kuda dengan bantuan enam gearbox manual dan transmisi manual standar. Ascari A10 dapat berakselerasi dari 0-60 mil/jam dalam waktu kurang dari 3 detik dan juga memiliki kecepatan tertinggi 220 mil/jam. A10 merupakan nama yang diberikan untuk memperingati ulang tahun ke-10 perusahaan yang berbasis di Banbury, Inggris ini. Perusahaan itu didirikan oleh jutawan asal Belanda, Klaas Zwart.

9. Noble M600

Noble M600 merupakan salah satu mobil sports yang diproduksi oleh Noble Automotive yang berbasis di Inggris. Mobil ini terdiri dari baja tahan karat dan serat karbon. Popularitas mobil ini begitu banyak menarik perhatian meskipun belum dirilis.

Noble M600 memiliki mesin V8 4.4 liter dan memiliki kecepatan 60 mil/jam dalam waktu kurang dari 3 detik dan juga bisa mencapai 100 mil/jam dalam waktu 6,5 detik. Selain itu, mobil super cepat ini memiliki kecepatan maksimun 225 mil/jam.

8. Pagani Huayra

Pagani Huayra merupakan salah satu mobil sport Italia dengan fitur mesin mid yang diproduksi oleh Pagani. Pada tahun 2012, mobil ini dihargai dengan julukan “Hypercar of the year”. Mobil cantik ini bisa mecapai kecepatan dari 0-60 mil/jam. Sedangkan kecepatan masimum yaitu mencapai sekitar 231 mil/jam.

7. Zenvo ST1

Mobil sport performa tinggi ini diproduksi oleh perusahaan Zenvo yang berlokasi di Denmark. Zenvo ST1 ini didukung oleh mesin V8 7 liter supercharged dan turbocharged . Mobil mewah ini juga dilengkapi dengan navigasi satelit, keyless entry, jok kulit elektrik, dan roda teleskopik.

Zenvo ST1 memiliki kecepatan maksimum 233 mil/jam. Mobil ini juga merupakan gabungan antara kecepatan dan kesempurnaan.

6. Mclaren F1

Mobil ini merupakan mobil sport eksklusif yang diproduksi dan dirancang oleh McLaren Automotive. Selain cepat dan desain yang bagus, mobil ini lebih ringan dalam hal berat dan memiliki struktur yang lebih ramping daripada mobil modern lainnya.

Mclaren F1 dimotori oleh mesin modifikasi BMW V12 6.0 liter yang beratnya hanya 266 kilogram serta dapat menghasilkan 627 tenaga kuda. Mobil ini juga dapat melaju dari 0-60 mil/jam hanya dalm 3,2 detik. Kecepatan maksimum yang dimiliki Mclaren F1 yitu 240 mil per jam.

5. Koenigsegg CCX

Koenigsegg CCX merupakan mobil ramping yang diproduksi oleh Koenigsegg Automotive AB. Mobil ini dirancang dan diproduksi untuk memenuhi peraturan lingkungan dan keamanan global.

Mobil ini dirancang dengan mesin V8 yang bisa menghasilkan 806 tenaga kuda dan hampir mirip dengan mesin standar yang ditemukan pada model Ford. Mobil ini dapat melaju dari kecepatan 0-62 mil/jam dalam waktu 3,2 detik. Kecepatan maksimum mobil ini dapat mencapai 245 mil/jam.

4. Saleen S7 Twin Turbo

Saleen S7 Twin Turbo merupakan versi modern dari model S7 aslinya. Mobil yang diproduksi oleh Steve Saleen asal Amerika Serikat itu memiliki kecepatan yang mengesankan denga twin turbocharger bersama dengan mesin 7000cc yang bisa menghasilkan 750 tenaga kuda.

Mobil ini mampu melaju dari kecepatan 0-60 mil/jam hanya dalam waktu 2,8 detik. Mobil cepat ini memiliki kecepatan tertinggi 248 mil/jam dan membuatnya menjadi salah satu mobil tercepat di dunia.

3. SSC Ultimate Aero

SSC Ultimate Aero adalah versi modifikasi dari SSC Aero yang didukung oleh mesin V8 Twin Turbo supercharged. Tenaga yang bisa dihasilkannya yaitu 1.200 tenaga kuda. Mengerikan bukan?

Kecepatan maksimum yang bisa dicapai SSC Ultimate Aero yaitu sekitar 257 mil/jam. Serta dapat melaju dari 0-60 mil/jam hanya dalam 2,7 detik. SSC Ultimate Aero merupakan mobil yang populer untuk setiap orang yang ingin mobil dengan kecepatan yang mengerikan

2. Hennessey Venom GT

Memiliki kecepatan tertinggi 265,7 mil/jam membuat Hennessey Venom GT menjadi salah satu mobil tercepat di dunia. Mobil ini merupakan mobil sport asal Amerika yang diproduksi oleh Hennessey Perfomance Engineering yang berbasis di Texas.

Hennessey Venom GT dapat berakselerasi dari 0-60 mil/jam hanya dalam waktu 2,5 detik, serta 0-186 mil/jam hanya dalam waktu 13,63 detik. Mobil ini juga menggunakan modifikasi Lotus Exige Chassis dan didukung oleh mesin V8 7.0 liter twin turbocharged dengan blok besi dan almunium. Tenaga yang bisa dihasilkan mobil ini yaitu 1.244 tenaga kuda.

1. Bugatti Veyron Super Sport

Inilah mobil tercepat di dunia, Bugatti Veyron Super Sport yang memiliki harga sangat mahal yaitu $2,4 juta. Mobil ini memiliki kecepatan tertinggi 267,856 mil/jam. Tak heran mobil ini menjadi mobil tercepat di dunia.

Bugati Veyron Super Sport memiliki dinamis eksterior dan interior yang luar biasa, serta didukung dengan mesin W16 Narrow Angel 8 liter yang menghasilkan 1.200 tenaga kuda. Mobil ini mampu melaju dari kecepatan 0-60 mil/jam hanya dalam waktu 2,4 detik saja.

Loading...