in

Inilah 10 Mobil Dinas Mewah Para Pejabat Pemerintah Indonesia

Para pejabat pemerintah Indonesia memang sudah seharusnya mendapatkan fasilitas yang bisa menunjang kinerja mereka agar lebih baik sebagai wakil rakyat. Namun, beberapa fasilitas yang diberikan terkesan terlalu mewah dan tidak sesuai dengan kinerja pemerintahan.

Misalnya saja pemberian mobil mewah untuk menunjung sarana transportasi. Mungkin menurut pandangan rakyat pemberian mobil mewah itu terlalu berlebihan jika kinerja pejabat tersebut tak sesuai yang diharapkan dan malah menambah angka korupsi.

Berikut 10 mobil mewah para pejabat pemerintah Indonesia, seperti dilansir otosia.com.

10. New Accord

Copyright: Otosia.com

Mobil mewah pertama yang suka digunakan oleh pejabat Indonesia salah satunya adalah New Accord. Mobil mewah ini pernah dimiliki oleh bupati Garut, Aceng HM Fikri. New Honda Accord terkesan sangat mewah dan fasilitas di dalam mobil benar-benar sangat bagus dan nyaman.

9. X1

Copyright: Otosia.com

Mabes TNI sempat mengatakan bahwa mobil dinas paling mewah yang mereka pergunakan adalah Toyota Royal Saloon. Tapi kali ini didapati kembali sebuah SUV mewah BMW X1. Namun pihak TNI membantah keberadaan mobil mewah ini.

8. Alphard

Copyright: Otosia.com

Mobil mewah selanjutnya yang digunakan oleh para pejabat Indonesia adalah Toyota Alphard dan Vellfire. Hal itu dibuktikan keberadaan Toyota Vellfire putih ini di sebuah apartemen mewah di Jakarta.

7. Wrangler

Copyright: Otosia.com

Salah satu mobil mewah ini, Jeep Sport Wrangler merupakan milik Wali Kota Medan. Jeep Wrangler Sport Unlimited (4DR) keluaran tahun 2011 ini dibanderol sekitar Rp 775 juta. Sedangkan Jeep Wrangler Rubicon Unlimited (4DR) Rp 857 juta.

Bahkan mobil Wrangler mewah milik Wali Kota Medan ini lebih mahal dari Jeep Wrangler milik Anang Hermansyah yang hanya bernilai Rp 400 juta.

6. Hummer H3

Copyright: Otosia.com

Banyak yang berpendapat mobil mewah ini merupakan milik seorang Jendral TNI. Mobil SVU mewah ini bernilai miliaran rupiah, lalu bagaimana jika mobil ini benar-benar dimiliki oleh TNI, dari mana asal uangnya itu?

5. Escalade

Copyright: Otosia.com

Mobil mewah asal Amerika, Cadilac Escalade di atas bernilai Rp 2 miliaran. Lagi, mobil mewah di atas berplat nomor TNI, apakah ini milik TNI? Jika benar bagaimana bisa TNI memiliki banyak mobil mewah bernilai miliaran.

4. Land Cruiser

Copyright: Otosia.com

Guburner DKI Jakarta Joko Widodo dikatakan pernah menggunakan mobil mewah Toyota Land Cruiser, tapi sudah mulai enggan menggunakan mobil ini lagi.

Beberapa data yang didapatkan seperti dilansir Otosia.com, banyak mobil dinas Kepala Daerah di Riau menggunakan mobil Land Cruiser versi termahal dengan harga mencapai Rp 2,7 miliar.

3. Cayenne

Copyright: Otosia.com

Lagi-lagi mobil mewah didapatkan milik seorang petinggi TNI Indonesia. Mobil mewah Porsche Cayenne Turbo ini kedapatan di bandara Soekarno Hatta dan sempat diselediki, namun tak terdata.

Sementara itu, Porsche Cayenne Turbo di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 3,85 miliar dan itu juga belum termasuk pajak.

2. Toyota Crown

Copyright: Otosia.com

Sepertinya jajaran Menteri juga tak mau kalah soal mobil mewah. Toyota Crown Royal Saloon sempat menjadi pergunjingan hangat beberapa waktu lalu. Mobil mewah asal Jepang ini bisa dibanderol dua kali lipat dari Camry. Untuk soal kenyamanan, sedan mewah ini sudah tak diragukan lagi.

1. S-Class

Copyright: Otosia.com

Kalau untuk Presiden, mobil mewah dengan keamanan yang tinggi memang diperlukan. Sebagai pemimpin negara Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menggunakan mobil Mercy S-Class yang merupakan kendaraan berlapis baja.

Mobil ini anti peluru bahkan hingga bahan peledak. Dan juga dilengkapi dengan sistem pemadam kebakaran otomatis.