7 Artis Cantik Ini Gagal Jadi Anggota Dewan

Artis Cantik Ini Gagal Jadi Anggota Dewan

Tak hanya orang biasa yang mencalonkan diri menjadi anggota dewan, para artis pun tak mau ketinggalan untuk berebut kursi di DPR. Entah apa yang melatarbelakangi mereka untuk terjun dari dunia entertain ke dunia politik.

Yang namanya pemilu itu pasti ada yang menang dan ada pula yang kalah. Bahkan untuk sekelas artis pun dengan popularitas yang tinggi tak menjamin mereka untuk berhasil duduk di kursi. Buktinya artis-artis cantik ini gagal dalam pemilu 2014. Berikut artis cantik tersebut, seperti dilansir Sidomi.

7. Angel Lelga

Angel Lelga
Angel Lelga (credit: Tribunnews)

Penyanyi dangdut Angel Lelga yang merupakan caleg dari PPP untuk Dapil V Jawa Tengah harus bisa menerima pahitnya kekalahan. Angel gagal karena suaranya jauh dari perolehan suara Puan Maharani dari PDI-P.

6. Inggrid Kansil

Inggrid Kansil
Inggrid Kansil (credit: VIVAnews)

Inggrid yang sebelumnya duduk di kursi DPR, tahun ini ia gagal kembali mendapatkan kursi di DPR. Isteri Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan tersebut harus menerima kekalahan setelah maju sebagai caleg dari Partai Demokrat di Dapil VI Jawa Barat.

5. Venna Melinda

Venna Melinda
Venna Melinda (credit: Republika)

Artis secantik dan sepopuler Venna Melinda juga tak menjamin dirinya akan berhasil menjadi anggota DPR. Caleg dari Partai Demokrat tersebut juga kalah dalam pamilu kali ini.

4. Nurul Arifin

Nurul Arifin
Nurul Arifin (credit: Pesatnews)

Nurul Arifin dikenal cukup berpengalaman di bidang politik saat menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014. Tapi sayang, caleg dari Partai Golkar untuk Dapil VIII Jawa Barat tersebut gagal mendapatkan kursi di Senayan.

3. Camel Petir

Camel Petir
Camel Petir ( credit: Berita77)

Penyanyi dangdut lainnya yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR adalah Camel Petir. Namun, Camel dipastikan gagal menjadi anggota dewan. Hal itu dikarenakan, caleg dari Partai PKPI ini kalah jauh dari caleg-caleg senior lainnya yang sama-sama bertarung di dapil DKI Jakarta II.

2. Arzeti Bilbina

Arzeti Bilbina
Arzeti Bilbina (credit: Kabarwashilyah)

Model cantik Arzeti Bilbina juga harus ikut gagal untuk maju ke Senayan. Caleg dari Partai PKB untuk Dapil I Jawa Timur memperoleh suara yang tak cukup agar bisa menang.

1. Regina Andriane

Regina Andriane
Regina Andriane (credit: Sidomi)

Regina Andriane yang merupakan kekasih Farhat Abbas juga ikut mencalonkan diri untuk menjadi anggota dewan. Tapi sayang, caleg dari Partai Demokrat tersebut juga gagal menjadi anggota dewan. Meskipun ia mengaku menghabiskan uang 1 miliar untuk dana kampanyenya.

Loading...