in

5 Film Terbaik yang Diangkat dari Kisah Nyata


Banyak film-film yang terinspirasi berdasarkan kisah nyata. Film tersebut dibuat seolah menceritakan kembali kejadian yang pernah terjadi sebelumnya. Sehingga orang-orang bisa mengetahui secara detail kejadian lampau dengan cara melihat adegan para aktor yang main dalam film tersebut.

Film tersebut dibuat dengan melihat fakta sejarah yang ditemukan dan kemudian direka ulang menjadi sebuah drama. Apalagi dengan kemajuan teknologi dalam dunia perfilman, film yang diangkat dari kisah nyata itu benar-benar terlihat seperti sungguhan

Berikut Wow Menariknya sudah mengumpulkan 5 film terbaik yang diangkat dari kisah nyata .

5. Habibie & Ainun

Film pertama yang diangkat dari kisah nyata yaitu ‘Habibie & Ainun’ yang dirilis pada tanggal 20 Desember 2012.

Film yang dibintangi oleh Reza Rahardian sebagai Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Ainun Habibie. Film ini menceritakan perjalanan cinta antara Habibie dan Ainun. Bagaimana setianya Habibie mencitai Ainun meskipun banyak cobaan, godaan, pengorbanan dan kekuasaan saat menjadi Presiden RI ke-3.

Namun, karena ketegaran cinta mereka berdua, mereka tetap saling mencintai dan menyayangi dengan sepenuh hati. Hingga akhirnya ajal menjemput Ainun dan memisahkan mereka berdua. Tapi cinta Habibie tetap tidak pudar, cinta pertama dan cinta terakhir.

4. Laskar Pelangi

Meskipun film Laskar Pelangi diangkat dari sebuah buku ‘Laskar Pelangi’ karya Andrea Hirata, namun sinopsis novel itu sendiri diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh penulisnya sendiri.

Film ini menceritakan tentang kehidupan 10 anak dari keluarga miskin yang bersekolah di sebuah sekolah Muhammadiyah di Belitung dengan penuh keterbatasan. Hal itu tidak memudarkan mimpi mereka untuk mendapatkan masa depan yang cemerlang meskipun dengan keterbatasan.

Kisah anak-anak ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang di Indonesia betapa pentingnya pendidikan itu. Dan jangan pernah menyerah untuk menggapai masa depan yang cemerlang.

3. 47 Ronin

47 Ronin merupakan film baru yang dirilis pada tahun 2013 lalu, yang mengisahkan tentang kesetiaan para samurai terhadap tuannya. Ronin itu sendiri memiliki arti para samurai tanpa majikannya.

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata, yang menceritakan upaya pembalasan dendam yang dilakukan oleh 47 Ronin atas kematian tuannya oleh salah seorang pejabat tinggi, Kira.

Namun, Shogun Tokugawa Tsunayoshi, pemimpin tertinggi negeri Jepang melarang para Ronin untuk melakukan aksi balas dendam. Para ronin sadar aksi balas dendamnya akan berakhir dengan kematian. Tapi mereka tetap melakukan aksi balas dendam tersebut demi menegakan keadilan dan berhasil membunuh Kira.

Shogun Tokugawa merasa marah atas pelanggaran yang dilakukan para Ronin, tapi dibalik itu ia merasa tindakan para Ronin memang benar demi menegakan keadilan. Hingga akhirnya para 47 Ronin dihukum mati dengan cara terhormat.

Hingga sekarang untuk memperingati keberanian para Ronin yang lebih takut jika keadilan tidak ditegakan dibandingkan dengan kematian, setiap orang di seluruh dunia pada tanggal 14 Desember memperingati hari itu sebagai hari para Ronin.

2. Titanic

Titanic merupakan salah satu film paling romantis yang diproduksi pada tahun 1997 dan disutradarai oleh James Cameron. Film ini juga dibuat berdasarkan kisah nyata atas kejadian tenggelamnya RMS Titanic pada pelayaran perdananya pada tanggal 15 April 1912.

Film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio (Jack) dan Kate Winslet (Rose) menceritakan kisah romansa yang begitu mengharukan di atas kapal Titanic sebelum akhirnya tenggelam. Kisah cinta mereka berdua harus kandas karena kapal Titanic menabrak sebuah gunung es dan tenggelam di perairan Samudra Atlantik Utara yang sangat dingin.

Dalam film ini juga diperagakan adegan di mana Jack rela kedinginan agar Rose bisa selamat. Hingga akhirnya Rose pun selamat, tapi sayang Jack meninggal akibat kedinginan yang amat hebat.

1. 300

Film ‘300’ diangkat dari sebuah novel berjudul 300 dan disutradarai oleh Zack Snyder. Meskipun dalam film ini terbilang cukup sadis, namun film ini mengajarkan kita untuk tetap berjuang dan jangan pernah menyerah demi kemerdekaan.

Film ‘300’ menceritakan kisah seorang raja Sparta, Leonidas dan 300 prajurit Sparta pemberani melawan pasukan Persia yang dipimpin oleh Xerxes dalam jumlah yang sangat banyak. Raja Leonidas tidak rela masyarakatnya dijadikan budak oleh Persia, dia pun bersama 300 pasukannya maju melawan Persia di Thermopylae.

Karena semangat bertempur mereka yang luar biasa demi kemerdekaan, ribuan pasukan Persia berhasil dikalahkan. Namun, Raja Leonidas dan 300 pasukannya berhasil dikalahkan karena kalah jumlah.

Yang lebih mengharukan lagi dalam film ini, Raja Leonidas tidak hanya bertempur untuk Sparta saja tapi untuk seluruh Yunani yang sebelumnya saling bermusuhan. Hingga akhirnya seluruh pasukan Yunani bersatu melawan Persia. Kejadian ini diperkirakan terjadi pada tahun 480 SM.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%