in

5 Tempat Teraneh untuk Mendaratkan Pesawat

Tempat yang tepat untuk mendaratkan pesawat adalah bandara udara, lalu apa yang terjadi jika pesawat mendarat di tempat yang tidak seharusnya? Mungkin saja pesawat tersebut terpaksa mendarat di tempat yang salah karena keadaan darurat.

Berikut 5 tempat teraneh untuk mendaratkan pesawat yang dirangkum dari Oddee.com.

5. Mendarat di arena Pacuan Kuda Tua

Copyright: Oddee.com

Pada tahun 2014, seorang pilot terpaksa mendaratkan pesawat di Parker County setelah pesawat kehilangan baling-baling tengah pada ketinggian 2000 kaki.

Kejadian tersebut membuat orang-orang yang ada dalam pesawat panik. Tapi untungnya sang pilot tetap tenang dan mencoba untuk mendaratkan pesawat dengan aman. Akhirnya, sang pilot Jack Barnet (79), berhasil menurunkan pesawat dengan aman di sebuah arena pacuan kuda di Willow Park.

4. Mendarat di atas Truk Pikap

Copyright: Oddee.com

Sebuah video di YouTube menunjukan mobil truk pikap berhasil menyelamatkan pesawat yang akan mendarat. Pesawat tersebut nampak mengalami kerusakan saat akan mendarat, kemudian sang sopir truk pikap datang tepat di bawah roda bagian depan pesawat. Akhirnya sang sopir berhasil menyelamatkan pesawat itu.

Namun, keadaan darurat itu tidaklah nyata melainkan video yang dibuat untuk iklan televisi Nissan Frontier. Meskipun demikian, video tersebut benar-benar berhasil menyita perhatian banyak orang.

3. Mendarat di Pantai

Copyright: Oddee.com

Pada bulan Januari 2014, seorang pilot Auckland terpaksa mendaratkan pesawat di sebuah pantai yang ramai pengunjung. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam tragedi ini.

Kejadian ini berlangsung di pantai Martins Bay, dekat Warkworth, ketika masalah mesin yang dialami pesawat sekitar 3 kilometer lepas pantai.

Ada sekitar 500 orang yang ada di pantai saat itu, namun sang pilot dengan sangat teliti berhasil mendaratkan pesawat tanpa menelan korban jiwa dan sempat menabrak ombak saat mencoba lepas landa lagi.

2. Mendarat di Tengah Jalan Raya Alaska

Copyright: Oddee.com

Pada bulan Januari 2014, seorang pilot terpaksa melakukan pendaratan darurat di tengah jalan ketika pilot kehilangan kekuatan. Dan menunggu jalanan sepi sebelum mendaratkan pesawat.

Menurut pilot muda, Armon Tabrizi, ia tidak terlalu yakin untuk mendaratkan pesawat Cessna 172RG Cutlass di tengah jalan. Apalagi saat itu kondisi jalanan ditutupi salju. Meskipun demikian, pilot muda itu berhasil mendaratkan pesawat tanpa ada orang yang terluka.

1. Mendarat di atas Pesawat lain

Copyright: Oddee.com

Insiden ini terjadi di bandara Northwest Regional di Roanoke, Texas pada tahun 2008 silam. Meskipun kedua pesawat rusak parah, laporan menunjukan bahwa pilot pesawat telah berkomunikasi lewat radio sebelum kecelakaan terjadi.

Tampaknya salah satu dari dua pilot itu memutuskan untuk memberikan jalan sebelum tabrakan dramatis itu terjadi di landasan pacu. Baling-baling pesawat hancur karena kedua pesawat itu saling bertabrakan.

Loading...