in

5 Jalan Paling Unik dan Menakjubkan

Biasanya jalan yang sering kita gunakan terbuat dari aspal atau secara alami terbuat dari tanah dengan sendirinya. Lalu bagaimana jika jalan dimodifikasi sedemikian rupa sehingga terlihat unik dan menakjubkan? Berikut 5 jalan paling unik dan menakjubkan seperti dilansir Oddee.com.

5. Jalan Biru, Chefchaouen, Maroko

Sepertinya jalan yang satu ini akan membuat mata orang yang menginjaknya terpesona akan warna biru cerah yang dipancarkannya. Jalan yang terletak di Chefchaouen, Maroko ini benar-benar memiliki warna biru yang sangat cerah dan indah.

Tidak hanya jalan, tapi juga pintu dan dinding rumah yang ada disekitar juga memiliki warna biru cerah. Warna biru tersebut dahulunya dicat oleh para pengungsi Yahudi yang tinggal di sana pada tahun 1930. Karena keindahan warna biru tersebut, Chefchaouen menjadi tempat yang paling nyaman dan indah untuk dikunjungi.

4. Vila de Gracia, Barcelona, Spanyol

Vila de Gracia merupakan pusat sejarah paling tua dan tempat paling menakjubkan yang ada di Barcelona. Jalan-jalan seperti jalan Gran de Gracia, Torrent de I’Olla, dan Travessera de Gracia selalu menjadi pusat perhatian masyarakat yang membuat Gracia memiliki suasana yang unik.

Tempat ini memang tau cara membuat pesta jalanan yang meriah dan Festa Major merupakan salah satu yang paling penting yang diselenggarakan setiap bulan Agustus. Sebuah kompetsi pun diadakan untuk jalan dengan dekorasi terbaik.

3. Jalan Payung Melayang, Agueda, Portugal

Agueda di Portugal disetting sedemikian rupa oleh Sextafeira yang dikenal dengan sebutan Floating Umbrella atau dalam bahasa Indonesia ‘Payung Melayang’. Keindahan payung warna-warni ini merupakan bagian dari festival seni Agitagueda.

Ini merupakan ide yang menakjubkan, di mana jalan di kota ini ditutupi oleh payung warna-warni sehingga memberi kesan yang indah dan teduh. Banyak orang menyukai keindahan jalan yang ditutupi payung tersebut sehingga menjadi sebuah tradisi yang sangat indah.

2. Jalan Batu Retak, Enschede, Belanda

Roombeek merupakan jalan komersial dan juga sudah menjadi daya tarik di kota ini. Sungai kecil yang mengalir di bawah batu retak ini dulunya mengalir di bawah tanah dan kemudian naik ke atas tanah.

Orang-orang yang berkunjung ke kota ini tidak akan lupa untuk menyempatkan diri berjalan-jalan di atas batu retak ini. Jalan batu retak ini benar-benar sangat unik dan menakjubkan karena terbentuk secara alami. Namun, sebagian jalan hancur oleh ledakan kempang api pada tanggal 13 Mei 2000.

1. Jalan Merah Muda, Portugal

Kalau di Maroko ada jalan yang berwarna biru cerah, di Portugal juga ada jalan yang memiliki warna merah muda yang cerah. Proyek Lisbon untuk merehabilitasi daerah Cais do Sodre menghasilkan sesuatu yang sangat unik dan kreatif.

Dalam proyek yang dibuat oleh Jose Adriao berkerjasama dengan Dewan Kota Lisbon dan Cais do Sodre Association, para arsitek memutuskan untuk memiliki jalan yang dicat oleh warna merah muda.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%