in

10 Wanita Muslim Tercantik dan Terkaya

Ada yang mengatakan wanita yang cantik dan kaya itu benar-benar wanita yang beruntung. Sekarang giliran wanita muslim untuk menunjukan pesona cantik mereka, mereka diibarakan ratu yang kaya raya. Namun, meskipun sangat kaya, sebagian dari mereka tetap menggunakan kerudung.

Kecantikan para wanita muslim ini tidak kalah cantik dengan artis-artis Bollywood dan Hollywood. Bahkan beberapa dari mereka menjalankan perusahaan bernilai miliaran, dan ada juga yang menjalankan bisnis keluarga mereka. Penasaran siapa saja? Berikut 10 wanita muslim tercantik dan terkaya versi Daily Bhaskar.

10. Ameerah Al Taweel (Arab Saudi)

Ameerah Al Taweel adalah seorang putri yang sangat cantik dan dermawan asal Arab Saudi. Ia dilahirkan pada tanggal 6 November 1983 dan memiliki seorang suami yang berasal dari keluarga kerajaan Saudi, pangeran Al Waleed.

Al Waleed adalah seorang pengusaha berumur 58 tahun yang merupakan orang terkaya ke-26 di dunia menurut majalah Forbes. Kekayaan bersih Al Waleed yaitu lebih dari US$20-US$25 miliar. Dia juga merupakan salah satu orang yang paling berpengaruh di Arab sekaligus pendiri dan pemilik Kingdom Holding Company.

9. Rania Al Abdullah (Yordania)

Rania Al Abdullah adalah istri dari pangeran Abdullah II dan menyandang gelar ratu Yordania. Ia dilahirkan pada tanggal 31 Agustus 1970 dan menjadi salah satu wanita muslim tercantik juga terkaya. Suaminya yang berumur 51 tahun adalah seorang raja kerajaan Hashemite yang naik tahta pada tahun 1999.

Meskipun kekayaan Raja Abdullah tidak diketahui secara publik, namun kekayaannya dapat dibuktikan ketika ia menghabiskan lebih dari satu miliar dalam pembuatan Star Trek Theme Park sendiri. Majalah Harper’s dan majalah Queen memberikan peringkat kepada Ratu Rania sebagai permaisuri paling cantik di tahun 2011.

8. Hajah Hafizah Sururul Bolkiah (Brunei)

Hajah Hafizah Sururul Bolkiah adalah putri dari Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, orang terkaya di dunia pada tahun 1997 versi majalah Forbes.

Sultan Brunei itu memiliki Rolls-Royce yang dilapisi dengan emas 24 karat dan 7.000 mobil lainnya. Ia memiliki tempat tinggal terbesar di dunia, dengan 1.700 ruangan. Tidak hanya itu, ia juga menghabiskan US$ 20 juta pada hari pernikahan putrinya.

7. Lalla Salma (Maroko)

Istri dari Raja Mohammed VI, Putri Lalla menjadi salah satu wanita beruntung lainnya, selain cantik ia juga sangat kaya raya. Suaminya yang merupakan Raja Maroko diperkirakan menghabiskan anggaran operasional sehari-hari senilai US$ 960,000 oleh majalah Forbes. Kekayaan bersihnya saja dilaporkan bernilai sekitar  US$ 2,5 miliar.

6. Sheikha Maitha (Dubai)

Sheikha Maitha adalah seorang atlet karate dan taekwondo yang lahir pada tanggal 5 Maret 1980. Ia adalah putri dari Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Perdana Menteri dan Wakil Presdien Uni Emirat Arab (UEA) dan monarki konstitusional Dubai.

Kekayaan keluarga Sheikh diperkirakan lebih dari US$ 40 miliar. Sheikha Maitha sendiri pernah memenangkan medali perak pada tahun 2006 mewakili UEA di Asian Games.

5. Sheikha Hanadi (Qatar)

Sheikha Hanadi adalah seorang banker, investor dan pengusaha real estate yang menjadikannya salah satu pengusaha paling sukses dalam perekonomian Qatar. Selain menjadi penasihat khusus di Standard Chartered Bank, ia juga menjadi CEO dari Al Waab City Real Estate.

Selain itu, Hanadi adalah CEO dari Nasser bin Khaled Al Thani & Sons Group. Meskipun kekayaan Hanadi tidak diketahui secara pasti, namun kekayaannya diperkirakan lebih dari US$ 15 miliar.

4. Fathima Kulsum Zohar Godabari (Arab Saudi)

Fathima Kulsum secara resmi menjadi Ratu Arab Saudi dan seorang istri dari Sheikh Avdi Al Muhammad, salah satu anggota keluarga kerjaan terkaya di dunia.

Foto wajah cantik Fathima akhir-akhir ini beredar di internet dan sudah kecantikannya itu sudah tidak diragukan lagi. Sementara itu, Arab Saudi merupakan negara OPEC terkaya dengan 39% cadangan minyak OPEC.

3. Sultanah Nur Zahirah (Malaysia)

Nur Zahirah adalah istri dari Raja Al-Wathiqu Billah Tuanku Mizan Zainal Abidin. Ia dilahirkan pada tangal 7 Desember 1973 dan merupakan ratu ke-13 Malaysia (2006-2011).

Keluarga Ratu tidak pernah mengunkapkan kekayaan keluarga mereka, namun menurut beberapa sumber, kekayaan mereka diperkirakan lebih dari US$ 15 miliar.

2. Hajah Majeedah Nuurul Bulqiah (Brunei)

Hajah Majeedah adalah putri kedua dan anak keempat dari Sultan Brunei Hassanal Bolkiah. Ia menikah dengan Khairul Khalil dan memiliki seorang anak laki-laki. Saat ini ia menjabat sebagai Asisten Executive Officer di Kantor Perdana Menteri.

Ayah Hajah, Sultan Brunei adalah orang terkaya di dunia pada tahun 1997 dan sangat menyukai emas logam mulia.

1. Sheikha Mozah (Qatar)

Sheikha Mozah adalah istri kedua dari tiga istri Syekh Hamad bin Khalifa Al Thani, mantan Emir Negara Qatar. Lahir pada tahun 1959, ia menikah dengan Syekh Hamad bin Khalifa Al Thani dari Qatar.

Kekayaan bersih Syekh Hamad diperkirakan lebih dari £ 7 miliar (US$ 11 miliar). Qatar merupakan negara dengan cadangan minyak dan gas alam yang besar, sehingga tak heran pendapatan per kapita negara ini sangat besar.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%