in

Restoran di New York Jual Burger Jangkrik, Berani Coba?

Burger dengan daging ayam atau daging sapi sudah biasa kita cicipi, lalu bagaimana dengan burger daging jangkrik? Mungkin beberapa orang akan merasa jijik memakannya.

Burger jangkrik (images: Daily Mail/WM)

Sebuah restoran di Meksiko di daerah Soho memperkenalkan hidang yang disebut ‘grass-whooper’, burger yang terbuat dari jangkrik. Restoran bernama Antojeria la Popular menjual hingga 100 burger per hari bagi orang-orang yang memiliki selera makan yang lebih menantang.

Makanan aneh ini merupakan gagasan seniman asal Meksiko, Pedro Reyes, seorang teman dari pemilik restoran Antojeria la Popular, Regina Galvanduque.

“Saya ingin menciptakan sesuatu yang akan membuat makanan serangga jadi mainstream. Kami hanya menggantikan daging sapi. Semua orang memiliki burger sayuran dan burger kalkun. Mengapa tidak burger belalang?” kata Reyes seperti dikutip dari Daily Mail.

Jangkrik yang sudah mati dan sudah kering digoreng dalam wajan dan dilapisi dengan keju lembut agar rasanya lebih meningkat. Kemudian bagian atas burger ditambahkan selada, tomat, bawang dan mayones chipotle. Saus juga akan melengkapi rasa burger jangkrik ini.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%