in

Anak Ini Jago Main Bola Meski Tak Punya Telapak Kaki

Keterbatasan fisik sepertinya bukan menjadi halangan untuk Gabriel, anak laki-laki berusia 11 tahun yang tidak mempunyai telapak kaki tetapi kemampuan main bolanya tidak boleh diremehkan.

Gabriel Muniz saat sedang main sepak bola (images: dailymail.co.uk)

Gabriel Muniz memiliki tekad yang kuat untuk bisa berjalan meski dengan cacad fisik yang dimilikinya. Ia tidak putus asa agar bisa sama dengan anak seusianya.

Anak laki-laki dari Campos dos Goytacazes, Brasil ini terlahir dengan kekurangan anggota tubuh yang disebut apodia, yang berarti kakinya tidak berkembang. Namun, kenyataan tersebut tidak membuat Gabriel putus asa.

“Dia mulai berjalan sebelum ia bisa berbicara pada usia 10 bulan, itu merupakan hal yang luar biasa,” kata ibunya, Sandra seperti dikutip dari Daily Mail.

Meski tidak mempunyai telapak kaki, Gabriel mempunyai hobi main sepak bola. Ia bergabung dengan tim sepak bola lokal di sekolahnya dan berhasil mendapatkan medali. Hampir setiap hari Gabriel menggunakan kaki palsu, tetapi ketika dalam sebuah pertandingan, ia tidak menggunakan kaki palsunya.

Kemampuan Gabriel dalam hal mengelola bola sangat mengesankan, bahkan klub FC Barcelona tertarik dengan permainan Gabriel. Ia diundang oleh klub raksasa Spanyol itu ke sebuah kamp pelatihan untuk melawan pemain di sana.

Awalnya kemampuan Gabriel diragukan di akademi Barcelona, tapi dia membuktikan kemampuannya kepada semua orang. Begitu banyak orang yang terpukau dengan kemampuan Gabriel meski dengan kondisi fisik yang tidak memungkinkan.

Kini Gabriel bertekad untuk mengejar impiannya menjadi pemain profesional. Dia mengatakan, “Satu-satunya hal yang tidak bisa saya lakukan adalah terbang.”

Loading...