in

10 Vampir Paling Menyeramkan di Dunia

Vampir adalah makhluk mitologi yang dikabarkan suka meminum darah dari makhluk hidup lain. Meskipun keberadaanya masih dipertanyakan, beberapa orang mempercayai bahwa vampir itu benar-benar ada.

Menurut beberapa cerita rakyat, setiap vampir dulunya pernah menjadi seorang manusia, namun mulai berubah ktika dia digigt oleh vampir. Mereka biasanya suka menyamar dalam bentuk kelalawar, serigala, bahkan manusia.

Keberadaan vampir masih menjadi misteri hingga sekarang, namun beberapa kisah menyebutkan bahwa vampir itu hidup di antara kita. Berikut 10 vampir paling menyeramkan di dunia versi Wow Menariknya.

Loading...

10. Upyr

Upyr adalah salah satu jenis vampir yang ditemukan di Rusia yang memiliki kemampuan hidup pada saat siang hari. Vampir Upyr merupakan vampir yang jahat yang suka membunuh orang-orang dewasa bahkan anak-anak.

Menurut beberapa cerita, Upyr tidur pada saat malam hari dan keluar pada siang hari. Mereka suka menyamar sebagai manusia dan memiliki keinginan darah yang sangat tinggi. Merobek daging dan memakan hati merupakan kesukaan jenis vampir menyeramkan ini.

9. Callicantzaros

Vampir asal Yunani ini terkenal suka memiskan bagian tubuh korbannya. Callicantzaros biasanya muncul dalam bentuk setengah hewan dan setengah manusia. Mereka biasanya tidur saat singa hari di gua-gua dan mulai mencari mangsa pada saat malam hari.

Callicantzaros suka menyerang selama dua belas malam antara malam Natal dan Epifani dan menghabsikan sisa waktu mereka di akhirat. Menurut mitos Yunani, konon setiap anak yang lahir pada priode Natal dan Epifani akan menjadi Callicantzaros.

8. Asanbosam

Vampir menyeramkan lainnya yaitu Asanbosam, vampir yang hidup di Afrika dari mitos Ghana. Mereka biasanya menampakn diri dalam wujud wanita, pria, dan anak-anak.

Mereka biasanya hidup di hutan-hutan dalam dan menjebak korbannya dengan kait melengkung, kemudian memakannya hidup-hidup dengan gigi logamnya. Asanbosam memiliki bulu dan mata yang besar berdarah merah.

Menurut cerita beberapa orang, vampir ini memangsa korbannya mulai dari jempol sebelum pindah ke bagian tubuh lainnya.

7. Pennangalan

Pennangalan adalah jenis vampir asal Malaysia yang cukup terkenal, mereka memiliki penampilan yang sangat menyeramkan dan menjijikan yang menyerupai seorang wanita.

Menurut mitos Malaysia, vampir ini memiliki kemampuan untuk terbang dan hanya memiliki kepala dan organ-organ tubuh tanpa kulit. Ketika malam hari, organ-organ tubuh itu bersinar seperti kunang-kunang untuk mencari korban.

6. Upier

Upyr merupakan sepupu dari vampir bernama Upier, mereka sama-sama haus akan darah. Upier benar-benar sangat gila akan darah, mereka minum darah dalam jumlah yang luar biasa, bahkan mandi dengan darah.

Upier juga dikenal dengan nama Upior yang merupakan makhluk mayat hidup di Polandia. Sama seperti vampir asal Rusia, Upyr, Upier juga bangun pada siang hari dan tidur pada malam hari.

5. Varacolaci

Rumania juga memiliki vampir yang sangat menyeramkan yang dikenal dengan nama Varacolaci. Vampir ini memiliki penampilan manusia pucat dengan kulit yang kering.

Menurut cerita rakyat, vampir ini memiliki kemampuan menciptakan gerhana matahari dan bulan. Saat gerhana, vampir ini dalam fase tidur nyenyak. Mereka biasanya bergerak pada malam yang berbintang.

4. Yara-ma-yha-who

Yara-ma-yha-who merupakan jenis vampir yang berasal dari cerita rakyat Aborigin Australia. Mereka digambarkan seperti pria merah kecil yang hanya memiliki tinggi 4 meter dengan kepala dan mulut yang besar ,serta tidak memiliki gigi.

Mereka berada di pohon-pohon dan menunggu korbannya yang bersandar di pohon tersebut. Kemudian korbannya itu diserap darahnya hingga kering menggunakan sebuah penghisap pada bagian kaki dan tangannya.

Bahkan vampir ini suka menelan korbannya secara keseluruhan dengan mulut besarnya itu dan kemudian memuntahkan korbannya yang sudah dicerna.

3. Neuntoter

Vampir ini merupakan mayat hidup yang tinggal di daerah-daerah utara Jerman yang dikenal dengan nama Neuntoter. Vampir ini merupakan malapetaka karena menyebarkan kematian dan kerusakan kemanapun ia pergi.

Tubuh Neuntoter penuh dengan luka yang terbuka dan terus menerus mengeluarkan nanah yang penuh mematikannya yang penuh dengan kuman. Menurut beberapa cerita rakyat, Neuntoter takut dengan lemon, sehingga untuk mengusir mereka cukup menempatkan lemon di sekitar rumah.

2. Nelapsi

Nelapsi adalah salah satu vampir yang benar-benar menyeramkan yang berasal dari cerita rakyat Cekoslowakia dan dapat menyebabkan kerusakan parah terhadap kehidupan.

Beberapa cerita menyebutkan bahwa Nelapsi mampu membunuh seluruh desa hanya dalam satu kali kunjungan. Mereka sangat haus akan darah hewan dan manusia, dan hasratnya itu tidak pernah terpenuhi, sehingga Nelapsi terus berburu dari malam sampai pagi hari.

Matanya bersinar merah gelap, rambut yang panjang berwarna hitam dan kotor, serta gigi kecilnya yang sangat runcing. Gigi runcingnya itu mampu menggigit hingga menghancurkan tulang korbannya.

1. Brahmaparusha

Brahmaparusha adalah vampir menjijikan dan menakutkan dari India yang tidak terlalu kuat seperti Nelapsi. Vampir ini adalah jiwa yang sangat berbahaya yang akan merasa senang jika memakan manusia.

Mereka membunuh korbannya dengan meminum darah yang dimulai dari tengkorak yang kemudian memakan otak dan akhirnya membungkus usus korban dan melakukan tarian tradisional. Vampir ini akan merasa bangga jika membunuh korbannya kemudian menempatkan usus korbannya di atas kepala vampir ini seperti mahkota.