in

Inilah Toilet Umum Tertua di Dunia Berusia 240 Juta Tahun

Ternyata toilet tidak hanya ditemukan di zaman modern, ketika zaman dinosaurus saja sudah ada yang namanya toilet. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penemuan di Argentina baru-baru ini.

Toilet umum tertua di dunia berusia 240 juta tahun (images: wowkeren.com)

Menurut laporan WowKeren.com, toilet umum tersebut diperkirakan berusia 240 juta tahun karena ditemukannya ribuan fosil kotoran hewan purba di sana. Para peneliti melakukan analisis terhadap kotoran hewan purba tersebut dan menemukan kandungan seperti tumbuh-tumbuhan.

Para peneliti menemukan hasil temuan berupa fosil selebar 40 cm dan berat beberapa kilogram. Temuan ini ditemukan di 7 titik di provinsi La Rioja. Bentuk kotoran ini ada yang mirip sosis, bulat dengan warna abu-abu. Para peneliti yakin bahwa kotoran itu milik dinosaurus yang bertubuh raksasa.

Hasil dari penemuan ini membawakan hasil bahwa hewan purba zaman dulu sudah memiliki toilet bersama untuk menghindari penyebaran parasit. Akhirnya tempat ini diklaim sebagai toilet pertama sekaligus toilet tertua di dunia yang diperkirakan berusia 240 juta tahun.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%