in

Inilah Toilet Paling Ekstrim di Dunia! Terletak di Atas Tebing

Jika kita mau buang air kecil atau buang air besar, salah satu tempat yang kita butuhkan adalah toilet yang enak dan nyaman. Lalu apa yang terjadi jika toilet yang digunakan merupakan toilet paling ekstrim di dunia? Pastinya tidak akan ada yang mau menggunakan toilet tersebut.

(images: dailymail.co.uk)

Toilet ini dinobatkan menjadi toilet paling ekstrim di dunia karena letaknya yang berada di tebing pada ketinggian 2.600 meter di atas permukaan laut. Toilet tersebut berada di dekat stasiun pengamat cuaca di kawasan Kara, Tyurek, Pegunungan Altai.

Para pegawai yang bekerja di stasiun ini hanya berkunjung sebulan sekali untuk mengumpulkan data cuaca. Setiap musim gugur, pasokan makanan, air dan kayu dikirimkan ke lokasi tersebut menggunakan helikopter.

Pegawai di sana mungkin harus memiliki nyali ekstra ketika mau menggunakan toilet paling ekstrim ini. Pasalnya, toilet ini terletak di atas tebing dengan jurang yang ada di bawahnya.

Toilet itu sendiri sudah digunakan sejak tahun 1939, di wilayah Kara itu sendiri diterjemahkan sebagi Black Heart dalam bahasan Altai Selatan.

Dalam sebuah survei, toilet yang terletak di Altai dijadikan sebagai toilet paling ekstrim di dunia. Mungkin karena posisinya yang menggantung di tebing, toilet ini bisa mendapatkan gelar tersebut.

“Toilet Altai mungkin menjadi salah satu tempat paling tidak romantis di dunia, tetapi ada beberapa bagian di mana orang-orang telah membuat toilet ini menjadi hal yang benar-benar istimewa,” kata seorang juru bicara Interfax News Agency, seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Selain toilet di Pegunungan Altai, di Guadalajara, Meksiko juga ditemukan toilet paling menakutkan di dunia yang terletak di atas sebuah poros lift di lantai 15.