in

Genneo, Perangkat Yang Bisa Mengisi Baterai Ponsel Hanya Dengan Bergerak

Kemajuan teknologi semakin lama semakin maju, para ilmuan tidak pernah berhenti menciptakan sesuatu yang baru agar memudahkan segala pekerjaan manusia. Mungkin nanti Anda tidak perlu mengisi baterai ponsel lewat charger lagi, dengan gerakan Anda, baterai ponsel bisa terisi kembali.

Hanya dengan gerakan bisa mengisi baterai ponsel Anda (images: indianexpress)

Para peneliti telah mengembangkan perangkat baru yang mengubah gerakan manusia menjadi daya untuk perangkat elektronik seperti ponsel, kamera dan tablet.

Mobil generator ‘Genneo’ bisa mengisi perangkat elektronik dengan segala jenis gerakan manusia. Sehingga memungkinkan pengguna untuk menggerakan badannya agar baterai posel tetap penuh meskipun ketika ponsel di dalam saku celana.

“Genneo sudah menciptakan produk revolusioner yang bisa menangkap energi hanya dengan berjalan, gemetar dan bergerak yang mengubahnya menjadi energi untuk daya ponsel dan perangkat elekronik lainnya,” menurut deskripsi produk di Kick Starter seperti dikutip dari Indian Express. “Produk ini mudah untuk dibawa dan mereka menangkap energi saat Anda bergerak normal, kemudian menyimpan energi tersebut ke dalam baterai,” tambahnya.

Perangkat ini dilengkapi micro USB port dan dilengkapi dengan kabel pra pengisian dengan koneksi USB standar di sisi lain, kabel yang memungkinkan Anda untuk menyambungkan salah satu ujung kabel ke Genneo dan ujung kabel lainnya ke perangkat mobile Anda.

‘Mashable’ melaporkan, sebuah baterai LED menunjukan berapa banyak daya baterai Genneo yang tersisa. Peneliti akan segera meluncurkan dua model generator mobile ini. Yang pertama memberikan satu jam waktu berbicara untuk setiap lima jam. Yang kedua memberikan hingga satu jam waktu berbicara untuk setiap tujuh jam.

Model pertama dapat dengan mudah memberikan tiga menit waktu berbicara per menit dan yang kedua memproduksi hingga dua manit waktu berbicara per menit.

Loading...