in

Dianggap Punah, Ubur-ubur Mematikan ini Muncul Kembali

Banyak hewan yang sudah dinggap punah dengan sebab-sebab yang berbeda, tetapi seekor ubur-ubur mematikan yang dianggap sudah punah, kini muncul lagi setelah 103 tahun terakhir ditemukan. 

(images: mirror.co.uk)

Ubur-ubur yang diberi nama Crambione Cooki belum pernah terlihat sejak tahun 1910, namun hewan ini terlihat lagi di Queensland, Australia, oleh Puk Scivyer, yang secara kebetulan melihat hewan ini ketika sedang melepaskan penyu laut.

“Segera setelah saya melihati hewan itu, saya menyadari bahwa spesies ini belum pernah saya lihat sebelumnya,” kata pekerja akuarium seperti yang dikutip dari Mirror.co.uk. “Namun sebagai orang pertama yang menemukan kembali spesies lebih dari seratus tahun, saya merasa bangga.” tambahnya.

Loading...

Seorang ahli ubur-ubur, Dr Lisa-Ann Gershwin dipanggil untuk mengidentifikasi makhluk penghuni laut ini setelah ditangkap di perairan Sunshine Coast.

Para ilmuan kebingungan bagaimana ubur-ubur merah muda yang memiliki sengatan yang begitu kuat dapat muncul lagi. Kini ubur-ubur ini sedang dirawat di akuarium UnderWater World di Queensland.