in

Bagaimana Mengidentifikasi Akun Palsu di Facebook, Twitter dan Google Plus?

Banyak orang menggunakan akun jejaring sosial lebih dari satu akun, entah untuk keperluan apa mereka membuat akun jejaring sosial lebih dari satu? Tapi ada banyak penjahat yang menyamar sebagai selebriti atau membuat halaman palsu suatu lembaga terkenal dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan.

(images: scoailtechpop)

Mungkin Anda kebingungan membedakan akun mana yang asli dan yang palsu, berikut beberapa cara mengidentifikasi akun palsu beberapa jejaring sosial.

Di Twitter dan Google plus, beberapa orang dan organisasi terkenal di akun mereka sudah dicap dengan tanda “Verified”. Di Twitter ada tanda centang hijau dan di Google plus ada tanda centang abu-abu. Dengan demikian, Anda pasti sudah bisa membedakan mana akun yang asli dan akun palsu.

Untuk di Facebook, cukup sulit membedakan mana yang asli dan palsu, terutama akun pria yang menyamar jadi wanita. Namun ada beberapa cara mudah yang mungkin bisa membedakan mana yang asli dan palsu seperti melihat ke album fotonya, jika fotonya sedikit dan tidak jelas, besar kemungkinan akun tersebut palsu. Selain itu untuk mengidentifikasi akun Facebook palsu, Anda bisa menggunakan fitur di Google Image, fitur ini berfungsi untuk mencocokan gambar.

Dan untuk membedakan halaman asli dan palsu Fan Page di Facebook, Anda bisa melihat jumlah like di Fan Page tersebut, biasanya Fan Page orang dan organisasi terkenal memiliki jumlah like yang paling banyak. Dan juga lihat dari aktivitas FansPage tersebut, jika sering membuat post berarti Fan Page tersebut asli.

Yang terpenting untuk membedakan akun yang asli dan palsu yaitu menggabungkan insting Anda dengan akal sehat dan logika.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%