in

7 Keju Paling Mahal di Dunia

Keju memang banyak digemari orang, selain rasanya yang lezat keju bisa dikombinasikan dengan makanan lain seperti pizza, roti isi, nasi goreng dan sebagainya.

Ada banyak jenis keju yang paling populer di dunia dan ada juga keju dengan harga yang sangat mahal, dan berikut 7 keju paling mahal di dunia.

7. Gorau Glas

(images: Therichest)

Juga dikenal dengan sebutan keju biru susu sapi, Gorau Glas dibuat khusus di peternakan Caws Gorau Glas di Dwyran, Anglessy di Inggris. Keju paling mahal di Inggris ini dapat dibeli dari Margaret Davies untuk $40 / Rp 465.000 per pon. Keju ini sangat mahal dikarenakan produksi keju yang melibatkan penggunaan kawanan susu keluarga dan tenaga kerja yang luas. Selain itu, Gorau Glas juga sudah mengantongi berbagai penghargaan di seluruh Eropa.

6. Beaufort D’ete

(images: Therichest)

tThe merupakan sebutan lain dari keju ini dan merupakan keju yang paling mahal di New York. Keju gunung Perancis atau Beaufort D’ete dijual dengan harga $44.99 / Rp 523.000 per pon.

5. Bitto

(images: Therichest)

Keju bitto atau juga dikenal dengan sebutan formaggio italiano adalah keju yang diproduksi di lembah Valteline di Lombardy. Rasa keju ini sangat dipengaruhi oleh kualitas rumput pakan hewan, sehingga keju Bitto hanya diproduksi di musim panas. Keju ini dihargai $55 / Rp 639.000 per pon. Dikatakan keju ini merupakan satu-satunya keju di dunia yang membutuhkan waktu sepuluh tahun untuk matang.

4. Keju Moose

(images: Therichest)

Meskipun kebanyakan keju dibuat dari susu sapi atau susu kambing, sebuah peternakan di Bjurholm, Swedia mengandalkan susu rusa untuk membuat keju. Keju moose ini memiliki harga yang sangat mahal yaitu $500 / Rp 5,8 juta per pon.

3. Caciocavallo Podolico

(images: Therichest)

Ini adalah jenis keju yang paling populer di Italia, bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti keju kuda. Meskipun demikian, keju ini tidak dibuat dari susu kuda tetapi karena sebuah cerita masa lalu. Keju ini memiliki bentuk yang sangat menarik, hampir mirip buah pir. Satu pon keju ini bernilai $650 atau Rp 7,5 juta.

2. Keju Keledai

(images: Therichest)

Salah satu keju paling mahal lainnya yaitu keju keledai. Keju ini terbuat daru susu keledai Balkan dari Cagar Alam Zasavica. Dibutuhkan dua puluh lima liter susu untuk membuat satu kilogram keju ini, sehingga memiliki harga yang sangat mahal untuk sebuah keju ini yaitu sekitar $700 / Rp 8,1 juta per pon.

1. Keju Emas atau Keju Stilton

(images: Therichest)

Emas hanya digunakan untuk membuat perhiasan yang mengkilau untuk para wanita. Kali ini, beberapa perusahaan memungkinkan bagi emas untuk bisa dimakan. Dijuluki sebagai keju termahal di dunia, Keju Foodie berhasil menyiapkan berbagai keju yang menarik dibuat khusus untuk musim liburan. Keju tersebut yaitu Keju Stilton yang terbuat dengan serpihan emas asli. Satu pon keju ini memiliki harga sekitar $2,064 atau setara dengan Rp 24 juta.

Loading...