in

6 Manfaat Terbaik Wortel Untuk Kesehatan

Ada sekitar 100 jenis wortel di dunia ini, pilihlah wortel yang memiliki warna cerah, halus dan segar. Wortel juga mengandung banyak vitamin dan mineral, juga merupakan sumber serat yang baik, vitamin A, vitamin C, vitamin K dan kalium.

(images: npr.org)

Wortel dianggap salah satu superfoods yang bagus untuk kesuburan dan membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma. Tetapi ada banyak manfaat lainnya dari wortel untuk kesehatan, dan berikut 6 manfaat terbaik wortel untuk kesehatan yang dikutip dari The Times of India.

Anti penuaan: Wortel dianggap sebagai makanan anti penuaan karena mereka kaya akan beta karoten, antioksidan yang bisa melawan radikal bebas.

Meningkatkan kecantikan: Wortel kaya akan antioksidan dan vitamin A yang bertanggung jawab atas kesehatan kulit, kuku dan rambut.

Melawan penyakit kardiovaskular: Wortel terdiri dari beta karoten, alfa karoten dan lutein yang merupakan antioksidan yang bisa melawan kolesterol. Selain itu, wortel juga berserat yang bisa melawan kolesterol jahat.

Kesehatan gigi: Konsumsi wortel bisa meningkatkan kesehatan gigi dengan membersihkan plak. Menggigit wortel juga bisa meningkatkan produksi air liur, sehingga menyeimbangkan kadar asam yang melawan bakteri penyebab rongga.

Meningkatkan kesehatan hati: Wortel dianggap makanan detoks, yang bisa membersihkan hati. Wortel membantu mengurangi empedu dan lemak di hati.

Mencegah infeksi: Wortel mentah atau direbus bisa digunakan sebagai obat luka yang berperan sebagai antiseptik.

Loading...