in

4 Langkah Agar Tidak Malas Bangun Pagi

Bangun pagi-pagi untuk sebagian orang sangat susah untuk dilakukan, mungkin kebiasaan buruk ini lama-lama bisa membuat seseorang jadi tidak sehat dan malas.

(images: venusbuzz)

Cobalah untuk membiasakan diri bangun pagi-pagi agar tubuh Anda terasa lebih sehat dan lebih bersemangat. Banyak hal yang bisa Anda dapatkan jika bangun pagi-pagi seperti menghirup udara segar, minum teh sambil santai, mandi dan aktivitas lainnya. Agar Anda tidak terlalu sulit bangun di pagi hari, ikuti 4 langkah mudah berikut.

4. Bangun lebih awal

Susah bangun di pagi hari disebabkan oleh waktu jam tidur Anda yang terlalu malam, sehingga waktu tidur Anda masih kurang dan membuat Anda malas untuk bangun pagi karena masih kantuk. Namun, banyak orang yang tidak suka tidur lebih awal karena ingin nonton TV atau main komputer, kebiasaan buruk ini tentunya menjadi sebab susah bangun di pagi hari.

Oleh karena itu tidurlah lebih awal jangan terlalu malam, dengan demikian Anda bisa melakukan aktivitas keesokan harinya dengan penuh semangat dan maksimal. Agar Anda tidak susah tidur lebih awal coba segelas susu yang akan membantu Anda untuk mendapatkan tidur nyenyak.

3. Minum air

Dehidrasi akan membuat Anda merasa lesu dan sulit untuk bangun di pagi hari. Untuk menghindari hal tersebut, minumlah beberapa gelas air sebelum tidur agar cairan dalam tubuh tetap terjaga selama tidur dan ketika bangun.

Selain itu, hindari minuman seperti alkohol dan kafein, itu akan membuat tidur Anda jadi gelisah dan mendapatkan mimpi buruk.

2. Pasang jam alarm

Jika tidak bisa bangun sendiri, mintalah bantuan pada jam alarm untuk membangunkan Anda. Mengatur jam alarm sebelum tidur, dan ketika jam alarm berbunyi segeralah bangun dan jangan tidur lagi. Dengan demikian Anda tidak akan terlambat untuk bangun pagi.

1. Rencanakan kegiatan rutin di pagi hari

Merencanakan beberapa aktivitas di pagi hari juga bisa mendorong Anda untuk bangun pagi. Meminum segelas kopi atau teh,mandi, gosok gigi, nonton acara TV, menghirup udara segar dan lari pagi adalah aktivitas terbaik yang bisa Anda masukan dalam rencana rutin pagi hari Anda.