10 Manfaat Jus Lemon Untuk Kesehatan

Tingginya jumlah vitamin C dalam jus lemon bisa membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian Anda bisa terhindar dari beberapa penyakit hanya dengan meminum jus lemon setiap harinya.

(images: stylecraze)

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi jus lemon, namun hanya ada beberapa yang terbaik. Dan berikut 10 manfaat jus lemon untuk kesehatan.

Loading...

10. Menjaga tingkat pH agar tetap normal

Anda akan terkejut bahwa di dalam tubuh manusia, jus lemon bertindak sebagai makanan alkalizing meskipun rasanya asam. Namun, jus lemon tidak menghasilkan keasaman dalam tubuh. Oleh karena itu, minum jus lemon sangat baik untuk menjaga tingkat pH agar tetap normal.

9. Mengurangi berat badan

Serat pektin dalam jus lemon membantu Anda untuk mengurangi berat badan karena melawan rasa lapar. Minum jus lemon sudah terbukti selama beberapa tahun untuk menurunkan berat badan secara alami. Tunggu apa lagi sekarang untuk para pelaku diet?

8. Membuat kuku jadi kuat dan indah

Selain untuk kesehatan tubuh, jus lemon banyak memiliki manfaat untuk kecantikan salah satunya yaitu membuat kuku Anda terlihat indah dan kuat. Memijat kuku dengan sedikit jus lemon merupakan obat terbaik untuk membuat kuku Anda terlihat cerah dan indah.

7. Menyegarkan nafas

Selain mengurangi rasa sakit radang gusi dan gigi, jus lemon juga bisa menyegarkan nafas Anda. Untuk mendapatkan manfaat ini, jangan menyikat gigi setelah meminum jus lemon.

6. Bertindak sebagai pembersih kulit secara alami

Jus lemon bisa disebut juga produk kecantikan yang alami dan ideal. Banyak wanita menggunakan jus lemon untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sempurna. Anda bisa mempraktekan ini di rumah dengan cara mencampurkan madu ke dalam jus lemon. Dengan demikian, bintik-bintik gelap dalam kulit Anda akan hilang dan membuat kulit Anda terlihat cerah dan halus.

5. Bagus untuk pasien hipertensi

Orang yang tidak mengkonsumsi jumlah kalium yang cukup, biasanya memiliki tekanan darah yang tinggi. Jus lemon mengandung kalium dengan jumlah yang memuaskan, sehingga dapat mengontrol tekanan darah Anda.

4. Mencegah dan mengobati infeksi

Lemon kaya akan vitamin C, yang sangat penting untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jadi, mengkonsumsi lemon dalam bentuk apapun merupakan cara alami untuk mencegah infeksi virus seperti pilek dan flu. Air lemon juga membantu mengobati infeksi saluran kemih.

3. Baik untuk hati

Salah satu keuntungan utama dari jus lemon adalah meningkatkan fungsi hati dan membilas racun dalam tubuh. Buah lemon bisa meningkatkan produk empedu dalam tubuh yang diperlukan untuk memecah lemak dan lipid.

2. Melancarkan pencernaan

Jus lemon sangat berguna untuk orang yang sedang menderita sakit perut. Masalah pencernaan seperti diare atau sembelit membuat Anda merasa tidak nyaman melakukan aktivitas harian Anda. Untuk mengatasi masalah tersebut, rutin meminum jus lemon setiap harinya. Anda dapat menambahkan satu sendok teh madu agar mendapatkan manfaat yang lebih.

1. Mencegah kanker

Lemon kaya akan senyawa flavonoid yang memberikan perlindungan pada tubuh Anda terhadap berbagai jenis kanker. Dengan demikian, konsumsi jus lemon secara teratur bisa mencegah risiko terkena kanker.

Loading...